TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Laga Dewa United Vs Persib Diwarnai Ricuh Suporter-Polisi, PSSI Buka Suara

Laporan: Gema
Senin, 27 November 2023 | 14:21 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Suporter Persib Bandung memaksakan diri untuk hadir di Tangerang saat laga melawan Dewa United pada pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 di Indomie Arena, Tangerang, Minggu (26/11). Namun, mereka tak diizinkan masuk lantaran larangan suporter away di Liga 1 musim ini. 

Aksi bentrok antara suporter Persib dan pihak kepolisian yang melakukan pengadangan pun tak terhindarkan lagi. Suporter Persib mencoba membobol pagar pembatas, sementara polisi menggunakan gas air mata untuk membubarkan massa. 

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, menjelaskan bahwa pihaknua sudah melakukan koordinasi dan memastikan para suporter Persib akan konsolidasi dengan pihak kepolisian. 

"Tadi malam dan pagi ini kami sudah berkoordinasi dengan kelompok suporter Persib, yakni Viking dan Bomber serta juga dengan suporter PN-SSI (Presidium Nasional Suporter Sepakbola Indonesia). Mereka akan melakukan konsolidasi dan koordinasi secepatnya ke Tangerang dalam 1-2 hari," kata Arya. 

Pihaknya pun ingin memastikan bahwa permasalahan ini dapat diselesaikan dengan baik dan tepat. 

"Mereka akan bertemu dengan Kapolres Tangerang dan Tangsel. Semoga nanti ada konsolidasi yang baik antarsuporter dan kepolisian sehingga tidak merembet ke mana-mana," tambahnya. 

Arya juga berharap kejadian kemarin malam tidak berlarut-larut dan menyebabkan masalah yang lain. 

"Langkah yang secepatnya kami lakukan, saya minta lakukan adalah koordinasi di tingkat bawah juga antara temen-teman Viking atau korwil-korwil yang di bawah supaya tidak lagi terjadi hal-hal seperti ini," ucap Arya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo