TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Soal Jadwal, Tema Dan Lokasi Debat Pilpres 2024, Ini Pernyataan KPU

Laporan: AY
Senin, 27 November 2023 | 21:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Suhu politik pemilihan presiden (Pilpres) semakin panas. Publik pun tidak sabar menanti jagoannya beradu gagasan dengan capres-cawapres lainnya dalam satu panggung. Biasanya adu gagasan paling seru dilakukan saat debat capres-cawapres yang resmi digelar KPU. Sehingga banyak yang bertanya-tanya, kapan jadwal debat pilpres 2024 itu digelar?

Hingga saat ini, KPU belum merilis tanggalnya. Tapi Komisioner KPU August Mellaz memperkirakan bahwa debat capres kemungkinan baru akan dimulai pada pertengahan bulan Desember.

Saat ini, ia mengaku pihaknya masih mematangkan jadwal debat tersebut. "Misalnya Desember ada dua kegiatan," ungkap Mellaz belum lama ini.

Sisa tiga kesempatan debat capres-cawapres, rencananya akan berlangsung pada awal 2024. Total ada lima kali debat capres yang akan digelar oleh KPU.

Nanti diselang-seling tuh dengan tema yang berbeda," tandasnya.

Biasanya, debat capres dan cawapres berlangsung selama masa kampanye. Jika merujuk pada jadwal tahapan Pilpres 2024, masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Lalu pada 11 Februari 2024-13 Februari 2024 adalah masa tenang. Pemungutan dan penghitungan suara baru akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024-15 Februari 2024.

Tema Debat Pilpres 2024

Hingga saat ini tema debat Pilpres 2024 juga belum diketahui secara pasti. Akan tetapi Mellaz mengatakan temanya sudah disusun dan dalam tahap finalisasi. Ia memastikan akan segera mengumumkannya dalam waktu dekat.

Lokasi Debat Pilpres 2024

Mellaz mengatakan, lokasi debat capres kemungkinan juga akan digelar akan digelar di beberapa daerah di luar Jakarta. Lokasinya direncanakan bisa mewakili lndonesia bagian barat, tengah dan timur.

Namun, ia juga belum bisa merinci dimana saja lokasi-lokasi debat capres tersebut secara pasti

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo