TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ricuh Di Depan Stadion Indomilk Arena, 25 Suporter Persib Diamankan Polisi

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 28 November 2023 | 07:15 WIB
Polres tangsel melakukan pengamanan pada kejadian kerusuhan suporter pada laga Dewa United vs Persib di Indomil Arena, Tangerang.(Dra)
Polres tangsel melakukan pengamanan pada kejadian kerusuhan suporter pada laga Dewa United vs Persib di Indomil Arena, Tangerang.(Dra)

SETU-Laga Dewa United vs Persib Bandung diwarnai kericuhan suporter di luar Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Minggu, (26/11). Sebanyak 25 suporter Persib diamankan polisi.

 Para suporter ini kecewa lantaran tidak dapat masuk ke dalam stadion untuk mendukung langsung tim kesayangannya. Sebelum kick off laga Dewa United vs Persib, bagian depan gerbang masuk Indomilk Arena, dipadati suporter Persib yang ingin masuk ke dalam stadion.

 Kasi Humas Polres Tangsel, Iptu Wendi Afrianto mengatakan, 25 suporter Persib Bandung diduga menjadi provokator, sehingga aksi kericuhan pecah di luar stadion.

 “Sebanyak 25 orang sudah diamankan Polres Tangsel dan masih dalam proses pemeriksaan dan pendalaman,” ujar Wendi kepada wartawan, Senin (27/11).

 Wendi mengatakan, kericuhan dipicu ulah para suporter Persib Bandung yang mencoba masuk ke dalam Stadion Indomilk Arena saat Persib Bandung melawan Dewa United. Laga dimenangkan Persib Bandung dengan skor 5-1.

 “Suporter Persib Bandung mencoba ingin masuk ke dalam stadion, padahal panitia pelaksana sudah mengumumkan bahwa pertandingan digelar tanpa penonton tamu (away),” ujarnya.

 Para suporter yang tidak terima aturan tersebut kemudian melakukan perundingan dengan pihak panitia pelaksana, namun di saat yang bersamaan, ratusan suporter terus mendobrak, memaksa masuk dengan merusak pagar depan Stadion Indomilk Arena.

 Aksi tersebut semakin tak terkendali ketika para suporter melakukan pelemparan batu serta botol kaca. “Atas aksi anarkis suporter Bandung, delapan anggota polisi dan empat suporter mengalami luka-luka,” pungkas Wendi.

Dahlan Iskan
Pos Sebelumnya:
Batu Ampar
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo