TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
DAPIL SERPONG UTARA

Rivo Derry Kumara Dorong Pemuda Tangsel Untuk Proaktif!

Oleh: Mg.2 (Jay)
Rabu, 29 November 2023 | 06:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG UTARA - Tokoh masyarakat dan Caleg DPRD Tangsel Dapil IV Serpong Utara, Rivo Derry Kumara, meyoroti pentingnya mental yang kuat serta proaktif dari generasi muda di Kota Tangerang Selatan. 

“Mentalitas kreatif, inovatif, dan tangguh diperlukan untuk mengatasi berbagai tantangan dalam proses pembangunan. Pemuda juga harus memiliki semangat kebersamaan, kolaborasi, dan kesediaan untuk belajar dari berbagai pengalaman," ujar Rivo, Selasa (28/11/2023). 

Rivo melihat peran pemuda sebagai kekuatan utama untuk membawa perubahan positif bagi Kota Tangsel. Oleh sebab itu, integritas dan ide-ide segar sangat dibutuhkan dalam prosesnya.

“Saya percaya bahwa pemuda dapat menjadi agen perubahan yang efektif dengan memimpin proyek-proyek inovatif dan membawa perspektif baru untuk mengatasi masalah-masalah yang dihadapi oleh Tangsel,” tutur Rivo.

Baginya, keterlibatan dalam pembangunan kota merupakan langkah konkret untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Karenanya, hal tersebut lah yang kini dilakukan oleh Rivo demi membangun Tangsel ke arah yag lebih baik.

“Saya ingin memberikan kontribusi positif melalui kebijakan-kebijakan yang progresif dan program-program yang mendukung pendidikan, lingkungan, dan kesejahteraan masyarakat,” tegas Rivo.

Tidak berhenti di situ, Rivo menyatakan bahwa ada banyak cara lain bagi para pemuda bila ingin memajukan Tangsel.

“Pemuda dapat menjadi agen perubahan positif dengan terlibat aktif dalam proyek-proyek sosial, pendidikan, dan lingkungan. Mereka dapat memperjuangkan kebijakan yang mendukung inovasi, pelestarian lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat. Pemuda juga dapat menggalang partisipasi masyarakat dalam pengambilan keputusan, memastikan representasi yang adil, dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mencapai tujuan bersama,” jelas Rivo.

Tidak lupa, Rivo menekankan pentingnya komunikasi yang efektif dan transparan sebagai kunci dalam membangkitkan semangat partisipasi generasi pemuda.

Rivo Kumara menjadi inspirasi bagi pemuda Tangsel untuk aktif berperan dalam memajukan kualitas hidup masyarakat melalui keterlibatan dan kontribusi positif dalam pembangunan Tangsel.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo