TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Menang Adu Pinalti, Jerman Melenggang Ke Final

Laporan: Gema
Rabu, 29 November 2023 | 06:30 WIB
Timnas Argentina U-17. Foto : Ist
Timnas Argentina U-17. Foto : Ist

SOLO - Pelatih timnas Jerman U-17, Christian Wueck mengungkapkan kunci utama kemenangan Jerman lawan Argentina adalah keberanian para pemain untuk mengubah gaya bermain pada babak kedua. 

Jerman U-17 melenggang ke partai puncak usai secara dramatis menang 7-6 lewat adu penalti di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023). Keduanya sempat bermain imbang dengan skor 3-3 pada waktu normal.

Dua gol Die Mannschaft pada pertandingan ini dicetak  Paris Brunner (9’ dan 58’). Adapun satu gol lainnya diukir Max Moerstedt (68’). Di kubu La Albiceleste, tiga gol diborong Agustin Ruberto (36’, 45+4’, dan 90+7’).

Luar biasa, saya turut bahagia untuk para pemain, terutama karena mereka tampil kurang baik sepanjang babak pertama. Kami menetak gol melalui serangan balik dan kemudian dibalas," kata Wueck dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan, Selasa (28/11/2023).

"Sejauh ini, kami juga belum pernah merasakan kekalahan dari pertandingan awal hingga semifinal. Saya yakin para pemain sudah bersiap dengan sangat baik untuk bisa menjuarai Piala Dunia U-17 2023," ujar dia menambahkan.

Pertahanan Jerman cenderung mengendur saat kendali permainan memang diambil alih oleh Claudio Echeverri dan kawan-kawan.  

"Kami tidak melakukan tekel-tekel dan para pemain Argentina mampu mengembangkan permainan mereka. Ini jelas hal yang tak kami inginkan. Kami kemudian menunjukkan kekuatan kami yang sebenarnya pada babak kedua," ujar Wueck

"Kami bertahan dengan tangguh dan jauh lebih agresif daripada pemain lawan. Itulah sebabnya saya merasa bangga, karena pemain mengubah permainan mereka, berani, dan menyadari bahwa ada kesempatan untuk meraih kesuksesan di sini," lanjutnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo