TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi Resmikan RSUP dr. Ben Mboi Kupang, RS Terbesar Di Indonesia Timur

Laporan: AY
Rabu, 06 Desember 2023 | 11:40 WIB
Foto : Setpres
Foto : Setpres

NTT - Presiden Jokowi meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (6/12/2023) pagi. Ini adalah rumah sakit terbesar di Indonesia bagian timur, utamanya di NTT. 

Rumah sakit yang memiliki luas bangunan 35 ribu meter persegi ini, berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 14 hektare. 

"Ini rumah sakit yang besar sekali. Saya lihat juga, alat kesehatannya super modern. Ada alat MRI, CT Scan. Saya langsung berpikir, ini yang mengoperasikan ada nggak ya? Karena peralatannya betul-betul super modern. Mestinya, nanti bisa kerja sama dengan rumah sakit yang lain. Tadi saya tanya ke Pak Menteri Kesehatan, satu alat CT Scan harganya Rp 20 miliar. Ini yang harus terus kita rawat," kata Jokowi di Kupang, NTT, Rabu (6/12/2023).

Jokowi berharap, keberadaan RSUP dr. Ben Mboi dapat menjalankan perannya sebagai infrastruktur kesehatan di NTT. Bisa meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat setempat, agar tak usah jauh-jauh berobat ke Jakarta. Karena itu, penambahan SDM kesehatan, utamanya dokter spesialis dan subspesialis harus terus dikejar.  

"Rumah sakit ini menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 420 miliar. Tepuk tangan dong," kata Jokowi, disambut tepuk tangan meriah seluruh hadirin. 

"Rp 420 miliar itu anggaran yang gede banget. Tapi memang, ini atas persetujuan DPR RI juga. Terima kasih Pak Melki, pimpinan DPR RI yang juga hadir. Dengan memohon ridho, berkah, dan anugerah Tuhan Yang Maha Esa, pagi hari ini, saya resmikan Rumah Sakit Umum Pusat dr. Ben Mboi, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur," pungkas Jokowi.  

Peresmian ini turut dihadiri Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Anggota DPR Emmanuel Melkiades Laka Lena dan Nafsiah Mboi, Menteri Kesehatan tahun 2012-2014 yang juga istri Gubernur NTT periode 1978-1988 almarhum Ben Mboi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo