TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

SDN Setu Gelar Market Day dan Pameran Karya Siswa

Laporan: Gema
Kamis, 07 Desember 2023 | 15:04 WIB
Seluruh siswa-siswi di sekolah tersebut pun tampak antusias mengikuti rangkaian acara, Setu, Tangerang Selatan, Kamis (7/12/2023). (tangselpos.id/ist)
Seluruh siswa-siswi di sekolah tersebut pun tampak antusias mengikuti rangkaian acara, Setu, Tangerang Selatan, Kamis (7/12/2023). (tangselpos.id/ist)

SETU - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Setu, menggelar kegiatan Market Day dan Pameran Karya Siswa sebagai proyek penguatan profil pancasila. Seluruh siswa-siswi di sekolah tersebut pun tampak antusias mengikuti rangkaian acara, Setu, Tangerang Selatan, Kamis (7/12/2023).

Ketua Panitia Market Day, Ibu Yuni, menjelaskan bahwa lebih dari 500 siswa di sekolah tersebut melatih jiwa kewirausahaannya dan juga memamerkan karya-karyanya selama menempuh pendidikan di satu semester.

“Market Day, jadi anak-anak dilatih untuk mereka bisa berniaga ya berjualan kecil-kecilan. Terus pameran juga, hasil karya anak-anak selama 6 bulan ini, contohnya prakarya, ekskul, semua kita pamerkan,” kata Yuni.

Para siswa yang terbagi menjadi beberapa kelompok dan kelas ini, dilatih tingkat kreativitasnya dalam berjualan makanan dan minuman tradisional yang pastinya inovatif.

“Jadi kita dikenalkan dengan makanan dan minuman tradisional, ada juga yang kekinian contohnya tadi terong dibikin crispy, kemudian juga tadi ada bawang bombay dibuat seperti nugget, jadi kreatifnya anak-anak,” jelasnya.

Selain itu, para siswa dan siswi di SDN Setu juga menampilkan berbagai karya seni seperti menari, dan juga menampilkan busana dari berbagai daerah di Indonesia.

“Penampilan tari-tari aja kayak dari Aceh, banyak sih tadi macem-macem, kalau anak-anak kelas 1 fashion show berbagai adat, nah setiap daerah ditampilkan pakaiannya,” ucap Yuni.

Bukan tanpa sebab, kegiatan ini digelar untuk memamerkan dan mempraktekkan apa saja yang sudah dipelajari oleh para siswa dan siswi di sekolah tersebut. Hal ini sejalan dengan kurikulum pelajaran yang dijalani.

“Untuk melatih dan mengembangkan bakat anak-anak ya terutama di bidang kewiraswastaan, kemudian memberikan semangat dan motivasi dalam Kurikulum Merdeka, ada P5, nah di situ apapun yang sudah kami berikan dipelajari ya ditampilkan,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo