TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Liga Italia

Juve Berambisi Kudeta Inter Milan

Laporan: Gema
Jumat, 08 Desember 2023 | 07:55 WIB
Skuad Juventes. Foto : Ist
Skuad Juventes. Foto : Ist

ITALIA - Si Nyonya Tua - julukan Juventus berambisi bisa mengkudeta Inter Milan di posisi puncak klasemen Serie-A di depan mata. Juve wajib menang saat menjamu Napoli pada laga lanjutan Serie A di Allianz Stadium, dini hari nanti.

Saat ini, Juve menempati posisi kedua dengan koleksi 33 poin atau terpaut hanya dua poin dari pimpi­nan klsemen Inter Milan, di mana Inter akan menjamu Udinese di hari besoknya. Sedangkan, Napoli menduduki posisi kelima dengan torehan 24 poin.

Meski kondisi Napoli di awal musim ini mengalami terseok-seok, sang juara bertahan punya catatan bagus saat bermain tandang dibanding kandang. Maka tidak heran, Juve harus tetap mewaspadai.

Jelang laga ini, Juve terbilang sedang dalam kondisi bagus. Mereka punya catatan tak terka­lahkan dalam sembilan laga tera­khir dengan tujuh kali menang dan dua kali seri.

Di laga terakhir, Juventus sukses menang dengan skor 2-1 di kandang Monza. Gol pembuka Adrien Rabiot menit 12 sempat dibalas di menit 91, tapi Juventus mampu mengunci kemenangan berkat gol Federico Gatti di menit 94.

Sebaliknya, Napoli dalam per­forma kurang bagus. Contohnya akhir pekan lalu, tim asuhan Walter Wazzarri dihajar Inter Milan di Stadio Diego Armando Maradona dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Bersama Mazzarri, yang diangkat menggantikan Rudi Garcia, Napoli telah memainkan tiga pertandingan. Hasilnya, Napoli menang 2-1 atas Atalanta, tapi kemudian berturut-turut diper­mak Real Madrid 2-4 di Liga Champions dan dipecundangi Inter Milan.

Melihat performa dan kon­sistensi mereka, rasanya pantas jika Juventus lebih difavoritkan untuk menang. Tapi, hal tersebut tentu tidak akan mudah karena Napoli musim ini lebih bagus saat main tandang daripada main di kandang.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan, timnya yang saat ini duduk di posisi kedua dengan 33 poin akan terus mengejar konsistensi di jalur kemenangan. “Kami tetap akan mengincar hasil maksi­mal, termasuk saat melawan Napoli. Jarak kami dengan puncak klasemen sudah dekat,” kata Allegri seperti dikutip dari laman Football Italia, kemarin.

Sekadar informasi, pertarungan Juventus kontra Napoli adalah pertempuran dua tim yang punya gaya berbeda. Juve, di bawah Massimiliano Allegri, terkenal dengan sepak bola prag­matis mereka.

Ini terlihat dari penguasaan bola Juve yang cuma 46,5 persen, tetapi bisa melepaskan rata-rata 14,1 tembakan per laga. Ini kon­tras dengan Napoli yang punya rerata 58,4 ball possessions den­gan 17,1 tembakan per pertandin­gan. Faktanya, Partenopei ada­lah tim dengan rata-rata temba­kan terbanyak di antara seluruh peserta Liga Italia, meski tidak berimbas langsung dengan hasil pertandingan mereka.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo