TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Airin Rachmi Diany: Palestina Adalah Saudara Kita, dan Tetap Akan Menjadi Saudara Kita

Laporan: Irma Permata Sari
Senin, 11 Desember 2023 | 06:57 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Tokoh Perempuan sekaligus Mantan Walikota Tangerang Selatan periode 2011-2021 Airin Rachmi Diany hadir dalam aksi solidaritas bela Palestina yang digelar Forum bersama Tangsel (Forbest) di Serpong, Kota Tangerang Selatan, Minggu (10/12/2023). 

Dalam kesempatan tersebut, Airin mengajak masyarakat untuk terus membantu dan medukung perjuangan bangsa Palestina, termasuk dalam mewujudkan kemerdekaan Palestina.

“Kemerdekaan adalah hak segala bangsa, tentunya tugas dan kewajiban kita sebagai saudara, sesama umat muslim untuk saling membantu, dan hari ini kita melihat dan saksikan, bukan hanya persoalan keimanan dan keislaman tapi juga tentang kemanusiaan,” ujar Airin dalam orasinya.

Airin menyampaikan, satu pelajaran yang sangat berharga yang dapat dipetik dari perjuangan rakyat Palestina adalah bahwa mereka telah menunjukkan kepada kita semua yaitu dalam kondisi apapun, keimanan kepada Allah SWT adalah hal yang utama. 

“Hal ini yang pada akhirnya memberikan inspirasi kepada banyak kalangan dan membuka mata serta hati kita. Kita patut bersyukur memiliki iman dan Islam,” ujarnya.

Oleh karena itu, keimanan ini yang memberikan mereka kekuatan, kesabaran dan keistiqomahan untuk terus berjuang membela tanah airnya, membela agamanya, dan membela hak-hak dasar manusia. 

Selain itu, kata Airin, keimanan ini yang menghapuskan rasa ketakutan dan kekhawatiran. “Banyaknya aksi simpati dan dukungan bagi Palestina di berbagai penjuru dunia menunjukkan bahwa rakyat Palestina memiliki hak dan berada di pihak yang benar,” terangnya.

“Palestina adalah saudara kita, dan tetap akan menjadi saudara kita. Kita tidak akan pernah meninggalkan rakyat Pasletina. Sesama saudara harus saling tolong-menolong, saling membantu dan saling meringankan beban,” tegasnya.

Airin juga mengajak kepada masyarakat yang hadir dalam aksi solidaritas bela Palestina, tak henti untuk terus memanjatkan doa kepada rakyat Palestina. “Mari kita berdoa agar saudara-saudara kita di Palestina senantiasa diberikan kekuatan dan kesabaran,” pungkasnya.

Komentar:
Berita Lainnya
Dahlan Iskan
Perang Bukan
Rabu, 17 April 2024
Ilustrasi
Ambisi Atas Pendudukan Wilayah
Sabtu, 02 Maret 2024
Dahlan Iskan
Terowongan Hasidic
Selasa, 16 Januari 2024
Dahlan Iskan
Hamas Shekel
Rabu, 10 Januari 2024
Foto : Ist
Wapres Kiai Ma'ruf Amin Marah
Minggu, 24 Desember 2023
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo