TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Benyamin Minta Dishub Antisipasi Macet Nataru

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 12 Desember 2023 | 07:45 WIB
Walikota Tangsel Benyamin Davnie ingatkan Dishub dan stekholder untuk mobilitas Nataru.(Dra)
Walikota Tangsel Benyamin Davnie ingatkan Dishub dan stekholder untuk mobilitas Nataru.(Dra)

SETU-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) berupaya menciptakan kenyamanan masyarakat saat merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Terutama menyangkut mobilitas masyarakat di jalan raya.

 Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie meminta Dinas Perhubungan (Dishub) dan stakeholder lainnya agar memastikan dan mengantisipasi mobilitas atau pergerakan masyarakat menyambut Nataru.

 Pada pergantian tahun baru nanti, pengaturan lalu lintas harus dilakukan di semua titik mobilitas masyarakat agar dilakukan untuk menghindari kemacetan.

 "Secara periodik ya untuk mengevaluasi kondisi yang sudah ada dan membaca kebutuhan beberapa waktu ke depan terutama pengaturan lalu lintas menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru)," ujarnya.

 Benyamin mengatakan, sinergi bersama pihak kepolisian tentu sudah sangat dibutuhkan. Terutama dalam memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat di jalan.

 "Pasti akan terjadi mobilitas masyarakat yang lebih meningkat. Wajar kemudian aman, nyaman itu yang kita harapkan," ujarnya.

 Dia menambahkan, Pemkot Tangsel juga berencana menambah CCTV di jalan raya, sehingga tercipta rasa keamanan di tengah masyarakat.

 "Tentu untuk membantu pihak kepolisian dalam mengungkap kejahatan, Insya Allah tahun depan kita tambah CCTV ya," terangnya.

 Benyamin menegaskan bahwa dirinya tidak akan mentolerir apabila terdapat kendaraan berupa truk besar yang lewat di luar jamnya. Oleh karena itu, Dishub harus melakukan patroli untuk memastikan hal tersebut tidak terjadi.

 "Memang mungkin saja terjadi apalagi mau Natal dan Tahun Baru ini. Bagaimana pun kita harus konsisten dengan aturan-aturan yang sudah dibuat. Kalau ada, kita lakukan penindakan sesuai aturan," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo