TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Target 10 Kursi

Partai Demokrat Pandeglang Mulai Buka Pendaftaran Bacaleg

Oleh: Ari Supriadi
Senin, 01 Agustus 2022 | 15:48 WIB
Pengurus DPC Partai Demokrat Pandeglang mulai membuka pendaftaran bacaleg DPRD Kabupaten Pandeglang periode 2024-2029.(Ari Supriadi/Tangsel Pos)
Pengurus DPC Partai Demokrat Pandeglang mulai membuka pendaftaran bacaleg DPRD Kabupaten Pandeglang periode 2024-2029.(Ari Supriadi/Tangsel Pos)

PANDEGLANG - DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang, mulai membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Pandeglang Periode 2024-2029.

Pendaftaran gelombang pertama dimulai 1 Agustus-31 Oktober 2022 bertempat di Sekretariat DPC Partai Demokrat Pandeglang di Jalan Raya Pandeglang-Labuan, Majasari.

Ketua DPC Partai Demokrat Pandeglang, MM. Fuhaira Amin menyatakan, penjaringan ini untuk membuka partisipasi kader dan simpatisan yang memiliki visi dan misi yang dengan Partai Demokrat untuk mengabdikan diri kepada masyarakat di tiap daerah pemilihan (dapil).

"Pendaftaran ini tentu disesuaikan dengan kuota yang tersedia, jika pendaftaran periode ini tidak terpenuhi, maka akan diperpanjang. Kita akan lihat kuota dan juga keterwakilan perempuan, karena itu menjadi syarat untuk pendaftaran di KPU," kata Fuhaira Amin, saat menyampaikan sambutan dalam acara peluncuran penjaringan bacaleg di Kantor DPC Partai Demokrat Pandeglang, Senin (1/8/2022) siang.

Wakil Ketua III DPRD Pandeglang ini menginstruksikan, kepada seluruh kader mulai dari tingkat DPC, PAC hingga Ranting untuk menyampaikan informasi penjaringan bacaleg ini kepada masyarakat.

"Penjaringan ini, saya harap pengurus DPC maupun PAC untuk menyampaikan kader-kader di bawah agar disampaikan bahwa kita telah membuka penjaringan bacaleg. Kita mengundang para kader terbaik dan masyarakat yang ingin berbuat sesuatu untuk Pandeglang," pungkasnya.

Pihaknya tidak memprioritaskan kader untuk mendaftar. Karena penjaringan ini sifatnya terbuka bagi siapapun.

Dari target 10 kursi, kata Fuhaira, partainya tentu memiliki Dapil unggulan yang diharapkan bisa meraih lebih banyak kursi.

"Sudah banyak yang komunikasi dengan kita. Yang hadir hari ini ada Pak Sam Aliando (adik Bupati Pandeglang  Irna Narulita, red) dan Pak Murod (mantan Ketua Kadin Pandeglang, red)," ujar dia.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Pandeglang, Iing Andri Supriadi mengatakan, partainya memiliki target 10 kursi dan itu optimis tercapai.

"Pada prinsipnya Partai Demokrat adalah partai terbuka. Kita membuka bagi para kader maupun masyarakat umum untuk bisa bergabung dengan Partai Demokrat," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pandeglang ini.

Iing mengajak, seluruh kader untuk sama-sama bersinergi membesarkan Partai Demokrat agar Demokrat menjadi jawara di Pandeglang.

Dirinya melihat dari wajah-wajah para pendaftar, optimistis merupakan para petarung yang memenangkan Partai Demokrat di Kabupaten Pandeglang.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo