TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

BXSea Oceanarium Resmi Dibuka untuk Umum! Punya Dome dan Tunnel Terbesar se-Asia

Laporan: Gema
Jumat, 15 Desember 2023 | 13:53 WIB
Foto : Irma Permata Sari
Foto : Irma Permata Sari

PONDOK AREN - BXSea Oceanarium, wisata akuarium pertama di Kota Tangerang Selatan yang memiliki dome dan tunnel terbesar se-Asia Tenggara, resmi dibuka untuk umum, Jumat (15/12/2023).

Setidaknya, terdapat 37 akuarium, 44 display, dan 10 terrarium dengan total 25.000 biota laut dan 140 spesies yang terdapat di BXSea Oceanarium.

Manajer BXSea, Sri Agung, menjelaskan bahwa wisata akuarium yang terdapat di Bintaro Jaya Xchange Mall 2 ini, memiliki berbagai keunikan yang tak dapat ditemukan di tempat-tempat lainnya.

“Akuarium kita itu sudah memiliki berbagai keunikan, yang pertama kita punya tunnel terbesar, kami claim terbesar se-Asia Tenggara, jadi sangat luas dan visible. Yang kedua adalah kami juga akan ada amphitheater, banyak berbagai kegiatan di dalam situ yang mungkin tidak ada di tempat lain,” kata Sri Agung.

Foto : Irma Permata Sari

Untuk tiket masuknya pun masih cukup terjangkau dan sepadan dengan apa yang para pengunjung dapatkan. Tiket BXSea Oceanarium, dapat dibeli secara online maupun secara offline langsung di lokasi.

Tak perlu khawatir, pihak BXSea Oceanarium juga akan memberikan potongan harga khusus untuk pembelian tiket yang kedua kalinya, dengan diskon berupa voucher yang mencapai 30% dari harga normal.

“Kita bagi jadi 2 journey, short dan long. Harga tiketnya untuk weekdays itu kurang lebih Rp150.000, untuk weekend di Rp175.000,” jelasnya.

Tak hanya sekadar melihat-lihat, pihak BXSea Oceanarium juga akan memberikan edukasi kepada para pengunjung terkait bagaimana cara melakukan perawatan di tempat yang satu ini.

“Kita buat journey behind the scene tour,” ucap Sri Agung.

Perjalanan yang satu ini, merupakan edukasi terhadap para pengunjung yang akan diberi tahu soal bagaimana merawat ikan yang sakit, mempertahankan kelayakan air, dan hal-hal menarik lainnya.

Namun untuk tahap awal pembukaan BXSea Oceanarium, para pengunjung baru dapat mengikuti Short Journey dan Long Journey.

“Area pengunjung kami kurang lebih luasnya 2.500 meter persegi, kurang lebih 800 sampai 1.000 orang per satu waktu. Jadi di sistem ticketing kita sudah dibatasi, supaya pengunjung kita tetep aman, nyaman, dan selamat,” tuturnya.

BXSea Oceanarium resmi dibuka untuk umum pada hari ini, mulai pukul 13.00-22.00 WIB, bersamaan dengan pembukaan Bintaro Jaya Xchange Mall 2 yang akan dimeriahkan dengan berbagai penampilan musisi seperti Afgan, GAC, Andien, dan Eva Celia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo