TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pria Asal Cinere Nyaris Babak-belur Dikeroyok Warga

Diduga Hendak Curi Motor Di Alun-alun Pamulang

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 19 Desember 2023 | 07:15 WIB
Maling Motor tertangkap leh warga saat beraksi di Alun-alun Pamulang, Senin (18/12).(Dra)
Maling Motor tertangkap leh warga saat beraksi di Alun-alun Pamulang, Senin (18/12).(Dra)

PAMULANG-Seorang pria diduga hendak melakukn pencurian kendaraan bermotor (curanmor)  di area parkir kawasan Alun-Alun Pamulang, terpergok warga dan nyaris dihakimi. Pria tersebut akhirnya diamankan Satpol PP.

Seorang petugas parkir di area itu, Asuk menceritakan, peristiwa itu terjadi pada Senin (18/12) sekitar pukul 07.00 WIB. Asuk mengaku kaget, karena aksi pelaku itu dipergoki langsung oleh pemilik motor, dan korban pun langsung teriak.

Pelaku yang aksinya dipergoki sempat buang kunci letter T. Ia terus meronta dan membantah kepada petugas Satpol PP Kecamatan Pamulang yang menangkapnya.

Dia melanjutkan, saat kantong celana pelaku diperiksa ditemukan tiga kunci letter T. Pria bertubuh gempal itu ternyata pagi itu juga coba beraksi di samping kantor Kecamatan Pamulang.

"Mau ambil motor staf Kelurahan Pondok Cabe Ilir. Patah kunci letter T-nya. Terus kepergok dan langsug ditangkap" tegas Asuk.

Sejumlah warga coba menghakimi pelaku, tapi dihalau petugas Satpol PP Kecamatan Pamulang. Pelaku yang mengaku bermukim di Cinere ini selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Pamulang.

Sementara, Kapolsek Pamulang, Kompol Gulam Nabhi membenarkan terduga pelaku curanmor itu diserahkan ke polisi. "Iya tadi pagi diserahkan kepada kami oleh warga seorang pria yang diduga akan melakukan pencurian motor yang terparkir di sekitar Alun-alun Pamulang dekat masjid," katanya.

Kapolsek menerangkan, pria tersebut hingga kini mengaku tidak hendak mencuri. "Tidak mengaku, sementara sedang kami lakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut," ungkapnya.

Gulam mengatakan, saat ini pihaknya masih memeriksa pelapor dan terduga pelaku itu. "Belum bisa menyampaikan (Lebih detail, red) sebelum diperiksa sampai selesai pelapor dan terlapornya. Nanti akan disampaikan kembali," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo