TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Harus Dapat Restu Kiai Sepuh NU

Mahfud, Cak Imin, Khofifah Masuk Daftar Calon Pendamping Prabowo Di Pilpres 2024

Oleh: HES/AY
Rabu, 03 Agustus 2022 | 14:31 WIB
Mahmud MD, Muhaimin Iskandar dan Khofifah Indar Parawansa. (Ist)
Mahmud MD, Muhaimin Iskandar dan Khofifah Indar Parawansa. (Ist)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Irfan Yusuf Hasyim menyatakan, selama ini partainya masih membangun pendekatan dengan sejumlah tokoh potensial yang mewakili kelompok Nahdlatul Ulama (NU), untuk mendampingi bosnya: Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Nama-nama yang masuk daftar antara lain Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Prabowo Subianto, Wakil Ketua DPR yang juga Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dan Gubernur Jawa Timur yang juga mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat NU, Khofifah Indar Parawansa.

“Kita sudah ada pendekatan-pendekatan, untuk mencari, kira-kira mana yang paling pas. Hampir semua, sudah kita sudah temui,” kata Gus Irfan, sapaan Irfan Yusuf Hasyim, kepada wartawan, Rabu (3/8).

Dia menambahkan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah bertemu secara langsung dengan Cak Imin. Namun, pembicaraan keduanya masih sebatas silaturrahmi biasa sebagai tokoh publik. Belum ada omongan menjurus soal capres-cawapres.

“Pembicaraan awal sudah, tapi belum intens,” terang cucu pendiri NU, KH Hasyim Asyari ini.

Dengan Mahfud MD, pedekate sudah dilakukan Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani sempat bicara dengan Mahfud di Tanah Suci saat melaksanakan ibadah haji 1443 H.

Obrolan dengan Khofifah, juga belum sampai pada tahapan pembahasan capres dan cawapres. Masih sebatas kepentingan bangsa dan negara.

Gus Irfan tak menampik, pada akhirnya, Gerindra akan mempertimbangkan faktor elektabilitas dalam memilih pasangan untuk Prabowo. Serta restu para kiai sepuh NU.

“Kita minta masukan-masukan dari kiai sepuh,” tuturnya. (rm id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo