TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PDM Tangsel Konsolidasi & Silaturahmi Dengan Caleg Internal

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 16 Januari 2024 | 07:00 WIB
PD Muhammadiyah Tangsel gelar kegiatan silaturahmi Bersama para Caleg yang merupakan kader Muhammadiyah, untuk ikut serta sukseskan Pemilu 2024.(dra)
PD Muhammadiyah Tangsel gelar kegiatan silaturahmi Bersama para Caleg yang merupakan kader Muhammadiyah, untuk ikut serta sukseskan Pemilu 2024.(dra)

CIPUTAT TIMUR-Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar konsolidasi dan silaturahmi calon legislatif (Caleg) dari kalangan Muhammadiyah, di Auditorium Kasman Singodimedjo, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP UMJ), Senin (15/1).

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah PDM (PDM) Kota Tangsel, Hery Kustanto mengatakan, bahwa PDM Tangsel berkomitmen untuk mendukung Caleg yang berasal dari kader Muhammadiyah dalam menyongsong kesuksesan Pemilu.

“Kami berharap mereka semua bisa terpilih. Tentu ketika berhasil mereka akan membuat dan mendukung kebijakan yang sesuai dengan tujuan Muhammadiyah,” ungkap Hery

Hery mendorong kepada para Caleg untuk aktif turun ke masyarakat. Cara tersebut merupakan salah satu strategi yang harus dioptimalkan oleh para Caleg.

“Setelah silaturahmi ini, para Caleg harus turun secara langsung ke masyarakat. Para Caleg harus berjuang dan kita akan mendukung,” pungkas Hery.

Ketua LKHP PDM Kota Tangsel, Masudi, menjelaskan, kegiatan ini merupakan  tindak lanjut dari pertemuan dengan Pimpinan Pusat (PP) LKHP Muhammadiyah. Ia menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan para caleg kepada keluarga besar Muhammadiyah Tangsel.

“Kami memperkenalkan para caleg khususnya Provinsi maupun Kota kepada keluarga besar Muhammadiyah, sehingga nantinya mereka bisa melanjutkan sosialisasi secara mandiri ke wilayah-wilayahnya dengan mudah,” ujarnya.

Masudi juga mendorong untuk warga persyarikatan dalam memilih mengutamakan caleg yang berlatar belakang sebagai kader Muhammadiyah. Ia juga menegaskan, bahwa PDM Tangsel berkomitmen untuk mendukung para Caleg yang juga kader Muhammadiyah dalam mengikuti kontestasi pemilu 2024.

“Kita tentu berkomitmen dan ikut mendorong agar seluruh keluarga Muhammadiyah lebih memilih Caleg-Muhammadiyah,” paparnya.

Wakil Ketua II LHKP PP Muhammadiyah, Abdul Rohim Ghazali menyampaikan, bahwa para Caleg harus memiliki keyakinan dalam mengikuti kontestasi Pemilu. Tidak lupa, ia berpesan bahwa para caleg harus berpegang teguh kepada nilai dasar dan khittah politik Muhammadiyah.

“Kita harus yakin memiliki niat baik, jika kampanye ragu-ragu, orang tidak punya keyakinan untuk memilih kita. Tidak kalah penting para caleg harus berpegang teguh kepada nilai prinsip memposisikan Pancasila sebagai Dar al-Ahdi Wa al-Syahada dan khittah politik Muhammadiyah menjaga hubungan yang sama dengan siapapun,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo