TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pusdiklat Paskibraka Provinsi Banten, Dilaksanakan Selama 2 Minggu

Laporan: AY
Kamis, 04 Agustus 2022 | 13:48 WIB
Para peserta Paskibraka Tingkat Provinsi Banten. (Ist)
Para peserta Paskibraka Tingkat Provinsi Banten. (Ist)

SERANG - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Ahmad Syaukani membuka secara resmi Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Banten, Rabu (3/8/22).

Dalam sambutan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ahmad Syaukani mengatakan, kegiatan pemusatan dan pelatihan Paskibraka ini dilaksanakan selama dua minggu kedepan.

"Kegiatan ini tentunya membutuhkan konsentrasi dan komitmen tinggi dari peserta maupun instruktur yang terlibat," jelasnya.

Selain itu, Ahmad Syaukani pun berharap dengan di adakannya pemusatan, pelatihan dan pendidikan Paskibraka ini mampu menciptakan kader - kader pemimpin yang mampu adaptif terhadap perubahan dan menjawab tantangan masa depan di tingkat lokal maupun global.

"Pemusatan, pendidikan dan pelatihan nantinya diakhiri dengan kegiatan pengembangan wawasan kebangsaan oleh purna Paskibraka" jelasnya.

Dalam penyampaian laporan kegiatan oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda Rudi Prihadi menyatakan, tujuan dari kegiatan pendidikan ini adalah memberikan bekal pengetahuan dan pemahaman bagi Paskibraka Banten yang akan bertugas.

Rudi melanjutkan, kegiatan pemusatan pelatihan dan pendidikan Paskibraka ini diikuti oleh 50 peserta Yang merupakan Paskibraka terseleksi tingkat Provinsi yang berasal dari Kabupaten/ Kota se Provinsi Banten.

"Dalam kegiatan ini kami berharap agar peserta dapat mematuhi seluruh ketentuan yang telah di tetapkan," tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo