TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Membanggakan! 16 Siswa SD Al-Azhar BSD Tangsel Ikut Olimpiade Matematika Tingkat Internasional di Singapura

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 17 Januari 2024 | 13:51 WIB
Foto : ist
Foto : ist

CIPUTAT - Sungguh membanggakan, sebanyak 16 siswa Sekolah Dasar (SD) Islam Al-Azhar BSD asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan bertolak ke Singapura untuk mengikuti olimpiade matematika tingkat Internasional bertajuk SEAMO X. 

Keberangkatan para siswa yang membanggakan ini dilepas secara resmi oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan di Puspemkot Tangsel, Rabu (17/1/2024). 

Pada kesempatan itu, Pilar mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga dengan prestasi yang diraih ini. 

"Ini merupakan contoh bahwa SDM Tangsel hebat-hebat. Alhamdulillah kali ini untuk mengikuti lomba tingkat internasional.  Ini artinya bahwa SD Al-Azhar ini tahapannya bukan lagi tingkat nasional tapi internasional," ujar Pilar. 

Pilar yakin, belasan peserta ini akan menjadi penerus yang unggul, khususnya bagi Kota Tangsel. 

"Mudah-mudahan dengan prestasi ini adik-adik tetap menyukai matematika," kata Pilar. 

Lebih lanjut, Kepala Sekolah SD Islam Al-Azhar BSD, Dedi Hidayat mengatakan, belasan peserta yang akan bertolak ke Singapura merupakan siswa-siswa berprestasi yang lolos dan pernah meraih juara dalam olimpiade yang sama pada tingkat Nasional. 

"Alhamdulillah ada yang emas, perak, dan perunggu. Ini anak-anak SD Islam Al-Azhar BSD ini akan mengikuti perlombaan pada tanggal 20 dan 21 Januari di Singapura," kata Dedi. 

Belasan siswa didiknya ini, nantinya akan bersaing dengan ribuan peserta dari berbagai negara se-Asia. Mereka akan berjuang dan membawa nama harum Indonesia, serta Tangerang Selatan. 

"Kurang lebih sudah ada lebih dari 2.000 peserta dari Asia. Termasuk juga ASEAN, seperti Singapura, Malaysia, dan lain sebagainya. Mohon doanya," ungkapnya. 

Sementara itu, salah satu siswi SD Islam Al-Azhar BSD yang akan bertolak ke Singapura, Talita Aqilah Zulkarnaen berharap, dapat meraih juara dalam olimpiade tersebut. 

Talita merupakan murid yang berprestasi. Saat ini Ia duduk di bangku kelas akselerasi. 

Tak sampai di situ, Talita juga pernah menyabet juara dalam perhelatan olimpiade SEAMO tingkat nasional. 

"Sebelumnya aku dapat medali silver di Indonesia. Perasaannya senang, persiapanku sekarang belajar. Harapannya bisa menang," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo