TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dianggap Masih Relevan, Ngider Sehat Kelurahan Ciputat Terus Digiatkan untuk Mendekati Masyarakat

Oleh: Mg.Ahmad
Kamis, 18 Januari 2024 | 14:41 WIB
Foto : Mg.Ahmad
Foto : Mg.Ahmad

CIPUTAT - Program Ngider Sehat yang digulirkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), dianggap masih relevan sampai saat ini untuk mengatasi masalah kesehatan di masyarakat.

Ngider Sehat merupakan bentuk pelayanan yang dilakukan oleh Pemkot Tangsel, dengan cara langsung menjumpai masyarakat di setiap rumah yang berada di tingkat kelurahan.

Petugas Ngider Sehat Puskesmas Ciputat, Tisna, mengatakan bahwa program ini harus terus dikembangkan agar mengetahui secara langsung kondisi sesungguhnya dari masyarakat.

"Saya kira ini sangat bagus, dan sesuai dengan keinginan dan keluhan-keluhan nyata yang ada di lapangan, apalagi kita sebagai petugas di jajaran yang langsung berhadapan dengan masyarakat. Jadi, sangat relevan dengan istilah jemput bola," kata Tisna saat ditemui di Puskesmas Ciputat, Kamis (18/1/2024),

Lebih lanjut, Tisna menjelaskan masih banyak masalah yang dihadapi oleh masyarakat terkait kesehatan yang perlu diperbaiki, agar program Ngider Sehat ini dapat dikatakan sukses atau sesuai dengan target harapan.

"Untuk mensukseskan ini, apa lagi menuju masyarakat yang sehat tentunya, perlu juga kita lihat di lapangan itu masih banyak warga yang beranggapan ini bayar dan sebagainya. Kira-kira udah takut duluan, padahal itu udah disosialisasikan sebelumnya. Mungkin, perlu pendekatan lebih jauh dan intens perihal hal itu, kan lumayan buat warga yang ga bisa ke puskesmas bisa kami kunjungi ke rumahnya," lanjutnya.

Tina pun berharap seluruh pihak terkait dapat saling bekerja sama dan bersinergi untuk memajukan program Ngider Sehat ini.

"Harapannya sih, kan ini udah berjalan dua tahun, saya kira angkanya signifikan dari hari ke hari, semoga ada sinergi, biar ga ada ada lagi warga yang sakit, dan yang sakit bisa diatasi, bisa dirujuk, ya, pokoknya demi kebaikan bersama menuju yang lebih baik," harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo