TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Saksi TPS Dibekali Kecermatan & Kritis

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 30 Januari 2024 | 07:30 WIB
DPC Partai Demokrat Kota Tangsel gelar bimtek terhadap seluruh saksi TPS Partai Demokrat untuk pemilu 2024.(Dra)
DPC Partai Demokrat Kota Tangsel gelar bimtek terhadap seluruh saksi TPS Partai Demokrat untuk pemilu 2024.(Dra)

SERPONG-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan bimbingan teknis (bimtek) untuk seluruh saksi yang akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024 nanti. Para saksi juga dituntut mengawal suara partai agar tidak hilang saat penghitungan suara.

Ketua DPC Partai Demokrat Tangsel, Julham Firdaus mengatakan, bahwa Demokrat Tangsel memiliki 2.220 saksi yang siap bertugas pada hari pencoblosan nanti. "Kami melakukan kegiatan pelatihan para saksi partai yang siap bertugas pada 14 Februari nanti, mereka harus paham betul apa yang menjadi tugas mereka dalam menjaga suara partai,” ujarnya.

Dia mengatakan, bahwa Demokrat pada Pileg 2024 ini mengincar target 10 kursi DPRD Kota Tangsel. “Saat ini dengan kemampuan para Caleg yang kami miliki, kami menargetkan 10 kursi di DPRD Kota Tangsel,” paparnya.

BJulham juga mengatakan, para saksi di TPS diberikan pelatihan saat bertugas di TPS nantinya. “Yang pertama harus paham tentang tugas dan fungsi saksi cermat kritis dan fokus menjaga suara Partai Demokrat tentang cara memilih dan terpilih di TPS itu pembekalannya,” ujarnya.

Ia menerangkan, para saksi TPS juga harus mampu mengajak lingkungan di rumahnya memilih Partai Demokrat. “Pembekalan mengajak masyarakat di lingkup rumahnya, lingkungan rumahnya untuk memperjuangkan Partai Demokrat dan memilih Partai Demokrat karena sistem yang sudah kita bentuk secara koneksi dan quick count sudah terupdate di setiap smartphone para saksi jadi kecurangan-kecurangan akan bisa kita pantau dan kita pastikan kecil,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo