TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kemacetan di Jalan Rawa Buntu Sudah Berkurang, Diapresiasi Warga

Laporan: Gema
Jumat, 02 Februari 2024 | 13:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Beberapa waktu lalu, arus lalu lintas yang padat di Jalan Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan, menjadi sorotan publik. Namun kini, kemacetan di kawasan tersebut dinilai sudah berkurang oleh warga.

Ketua Harian Badan Musyawarah Warga Delatinos, Andry Desuardi, mengatakan bahwa warga di perumahan tersebut bahkan sampai membuat spanduk ucapan terima kasih kepada para pihak terkait dalam mengatasi masalah soal kemacetan di kawasan tersebut.

“Karena responnya ditanggapi secara serius, berkolaborasi mereka (mengatasi kemacetan), dari kita sebagai warga mengucapkan apresiasi,” kata Andry, Kamis (1/2/2024).

Seperti diketahui, Jalan Rawa Buntu menjadi salah satu titik dengan kemacetan yang parah di kawasan Kota Tangsel. Terlebih, adanya u-turn baru yang dinilai menjadi sumber kemacetan oleh warga.

Selain itu menurut Andry, ada beberapa penyebab macet lainnya di titik tersebut seperti banyaknya pedagang kaki lima, hingga dijadikan tempat untuk menunggu oleh ojek online dan angkot.

“Warga waktu itu sempat melayangkan komplain keluhan kepada Pemkot dan aparat terkait mengenai penanganan kemacetannya,” jelasnya.

Kemacetan di kawasan tersebut pun memang sudah menjadi sebuah masalah sejak lama.

“Memang sebelum ada pembangunan u-turn itu sendiri kemacetan kan memang sudah terjadi, tetapi setelah putaran u-turn itu jadi semakin bertambah lagi,” ucap Andry.

Keluhan dari warga itu juga mendapatkan respons yang baik dan cepat dari Polres Tangsel, Polsek Serpong, Dishub Tangsel, Satpol PP Tangsel, Kecamatan Serong, Kelurahan Rawa Buntu, dan juga PT KAI.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo