TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wujudkan Kesetaraan Gender, DP3AP2KB Tangsel Kuatkan Jaringan para Kader Puspaga

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 06 Februari 2024 | 05:40 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT -  Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberi pelatihan kepada para kader Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) untuk menguatkan jaringan antar lembaganya guna mewujudkan kesetatraan gender.

Kepala DP3AP2KB  Kota Tangsel, Cahyadi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong agar para relawan Puspaga dapat saling melengkapi, dan saling membantu.

“Serta saling memotivasi agar Puspaga dapat semakin bermanfaat bagi masyarakat di Kota Tangsel,” ujar Cahyadi, Senin (5/2/2024).

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB Kota Tangsel, Mercy menerangkan, kegiatan ini sebagai penguatan dan pengembangan lembaga penyedia layanan peningkatan kualitas keluarga dalam mewujudkan kesetaraan gender dan hak anak.

“Maksud dan tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan sumber daya  manusia (SDM) atau kader Puspaga, dan memahami penguatn jejaring antar lembaga dalam melaksanakan tugasnya sebagai kader Puspaga,” ujar Mercy.

Kegiatan ini, kata Mercy, tambah berkualitas dengan hadirnya sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya.

“Peserta yang hadir ada 55 orang dari 7 Kecamatan se-kota Tangsel. Ditambah dengan pengurus PKK dari pokja 1 dan 2,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ia menerangkan, Puspaga memberikan layanan secara gratis sehingga dapat membantu meningkatkan kemampuan keluarga.

“Dalam mengasuh dan melindungi anak serta terciptanya rujukan pengasuhan, pendidikan, kesehatan, perlindungan bagi anak dan orangtua/keluarga untuk menunjang tumbuh kembang anak secara optimal,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini,  Mercy berharap agar Puspaga dapat menjadi garda terdepan dalam pendampingan masalah kesehatan mental bagi anak dan orang tua.

“Serta Puspaga dapat memberikan pelayanan yang berkaitan dengan konsultasi, konseling, psikoedukasi, penjangkauan maupun rujukan,” harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo