TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Minum Air Putih Ternyata Bisa Membantu Menurunkan BB, Bagaimana Caranya?

Laporan: Gema
Kamis, 08 Februari 2024 | 13:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Berbicara soal penurunan berat badan, segala macam asupan yang masuk ke tubuh Anda perlu diperhatikan, termasuk seberapa banyak air putih yang diminum. Minum air putih pun ternyata dapat membantu proses diet.

Biasanya, air putih hanya dianggap sebagai pemuas rasa haus saja dan menjaga agar tubuh tetap terhidrasi. 

Minum air putih, dapat meningkatkan rasa kenyang pada tubuh, yang mana dapat membantu penurunan berat badan. Untuk mencapai target penurunan berat badan yang dibantu dengan mengonsumsi air putih, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Bagi wanita, jumlah total asupan air harian yang diperlukan adalah sekitar 11,5 gelar per hari. Sementara untuk pria, jumlahnya sekitar 15,5 gelas.

Meminum air putih sebelum makan juga dapat membantu Anda untuk mengontrol ukuran porsi makan dengan jumlah yang lebih baik, dan mampu mengurangi jumlah kalori. 

Berikut peran air putih untuk membantu menurunkan berat badan:

1. Meningkatkan rasa kenyang

Meminum air putih sebelum dan sesudah makan, ternyata dapat meningkatkan rasa kenyang dan kepuasan. Sehingga, dengan cara minum air putih, akan mencegah Anda untuk makan secara berlebih.

2. Bebas kalori

Meminum air putih merupakan cara bebas kalori untuk membuat tubuh menjadi terhidrasi. Dibanding dengan minum minuman manis, air putih merupakan pilihan yang tepat. Meminum air putih juga membantu mengurangi asupan kalori secara keseluruhan.

3. Meningkatkan performa fisik

Tubuh yang terhidrasi dengan baik, akan mampu bekerja secara optimal. Sementara, orang yang mengalami dehidrasi, akan lebih cepat merasakan kelelahan dan bergerak lebih lambat saat olahraga.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo