TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Agenda Kampanye Capres

Anies Kampanye Di JIS, Prabowo Di GBK, Ganjar Balik Kandang

Laporan: AY
Jumat, 09 Februari 2024 | 07:34 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Sabtu besok (10/2/2024), merupakan kampanye terakhir Capres-Cawapres. Sebagai pamungkas, ketiga Paslon sama-sama berambisi pamerkan kampanye yang berkelas. Capres 01 Anies Baswedan akan beraksi di Jakarta International Stadium (JIS). Capres 02 akan goyang Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Sedangkan Capres 03 Ganjar Pranowo bakal balik kandang ke Semarang untuk menggelar kampanye akbar.
Berbagai persiapan sudah dilakukan para tim sukses untuk mensukseskan kampanye masing-masing. Bahkan, sepekan sebelum acara digelar, media sosial sudah rame dengan perdebatan terkait kampanye terakhir.
Di kubu 01, para timsesnya sudah sibuk mengklaim soal target massa yang akan hadir di JIS. Pada stadion yang jadi kebanggaan Anies saat menjadi menjadi gubernur DKI itu, 01 targetkan jutaan massa akan hadir.

Target itu diklaim sesuai dengan ludesnya 3,5 juta tiket yang dibuka 1 jam pertama secara online. Angka ini diklaim mengalahkan pemesanan tiket Coldplay yang hanya 1,5 juta pemesan di menit pertama. Bedanya, tiket kampanye akbar ini gratis untuk masyarakat.

Bahkan, per Kamis (8/2/2024) saja, sudah ada 15 juta orang yang memesan. Padahal, situs pemesanan tiket ini baru dibuka Rabu (7/2/2024). “Tiket itu hanya untuk mengukur animo. Hanya untuk memberikan kesempatan yang memilih tempat duduk,” kata Kapten Timnas Amin, Muhammad Syaugi Alaydrus di Rumah Pemenangan AMIN, Jakarta, Kamis (8/2/2024).
Melihat hal tersebut, Anies meminta pendukungnya tetap datang meski tak kebagian tiket. Ia berpesan bagi pendukungnya yang memiliki tiket dari situs Goers datang lebih awal, lalu menempati tempat duduk yang dipesan. Sedangkan yang tidak mendapat tiket, masih bisa datang.

Tiket) Bukan penanda boleh tidak ikut acara. Jadi, tanpa tiket pun bisa ikut, dan yang punya tiket bila sampai 06.30 WIB tidak menggunakan tiketnya, maka kursinya kosong dan kursi kosong boleh di tempati oleh siapa saja,” ucap Anies.
Hal yang sama juga dilakukan kubu 02, Prabowo-Gibran. Kubu 02 mengklaim, kampanye pamungkas Prabowo-Gibran akan penuh dengan lautan massa. Kalau 01 memilih acara pagi hari, kubu 02 memilih acara siang hari.

Kampanye yang diberi tema Pesta Rakyat Untuk Indonesia Maju ini juga akan dihadiri sederet artis papan atas Tanah Air yang terbuka untuk seluruh masyarakat secara gratis. Selain Prabowo-Gibran, sejumlah elite partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), dan beberapa tokoh nasional dipastikan hadir.

Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono mengatakan, kegiatan ini merupakan puncak dari perjalanan kampanye yang dilakukan para relawan dan kader partai KIM. Harapannya, bisa menyulut semangat memenangkan paslon nomor urut 2 sekali putaran.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menyebut, lebih dari setengah juta orang telah mendaftar Pesta Rakyat Untuk Indonesia Maju ini. Bagi yang belum mendaftar, dan ingin mengikuti kegiatan ini tentu diperbolehkan dengan catatan harus tertib dan menggunakan pakaian berwarna biru.
Kata Nusron, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan beberapa menteri di kabinet Jokowi yang mendukung Prabowo dipastikan hadir pada agenda tersebut. Untuk Presiden Jokowi, belum bisa dipastikan kehadirannya.
“Pak Prabowo dan Mas Gibran pasti hadir. Pak Jokowi hadir apa nggak gitu? Belum dapat konfirmasi. Kan nggak juga, nggak diundang, kampanye kan nggak pakai undangan, tapi kalau ada yang ingin hadir kita tempatkan di tempat terhormat,” kata politisi Golkar itu.

Bagaimana dengan Paslon 03 Ganjar-Mahfud? Pasangan 03 bakal menutup kampanyenya di Jawa Tengah, tepatnya di Solo dan Semarang. Solo akan menjadi lokasi pertama.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid bahkan telah meminta izin dan restu kepada Mangkunegara X Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.
“Ini adalah iktikad kami kulo nuwun kepada Mangkunegara X dan Bapak Teguh untuk menghormati tuan rumah dan rakyat Solo Raya, yang telah bersama-sama dalam perjuangan Ganjar-Mahfud sejak awal. Kami mohon izin agar Mas Ganjar dan Prof Mahfud boleh bersama rakyat Solo Raya, pada hari akhir masa kampanye terbuka,” kata Arsjad

Atas restu yang diberikan para pengampu kota tersebut, Ganjar-Mahfud akan membuat sejarah baru di Solo. Arsjad memastikan, kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat tersebut adalah pesta untuk seluruh kalangan masyarakat.
Selesai dari Solo, Ganjar-Mahfud langsung bertolak ke Semarang. Di sana, seluruh elemen pendukung pasangan itu akan mengencangkan barisan jelang pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Mari bersama-sama mengawal Hajatan Rakyat agar berjalan tertib dan penuh suka cita. Hari Sabtu ini, mulai pukul 7 pagi, kita ramaikan grebeg dari Ngarsopuro menuju Benteng Vastenburg, dan sederet acara di Benteng Vastenburg sampai dengan pukul 10.00 WIB,” pungkas Arsjad.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo