TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Sambut HUT Ke-77 RI Dan Hari Perhubungan Nasional Ke-52

Kemenhub Gelar Konser Kebangsaan, Kumpulkan Donasi Rp 10,5 M

Oleh: OKT/AY
Minggu, 07 Agustus 2022 | 08:33 WIB
Acara Konser Kebangsaan " Simfoni Insan Perhubungan, Bangkit Bersama" dalam rangka HUT RI ke 77 dan HUT Perhubungan ke 52. (Ist)
Acara Konser Kebangsaan " Simfoni Insan Perhubungan, Bangkit Bersama" dalam rangka HUT RI ke 77 dan HUT Perhubungan ke 52. (Ist)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar Konser Kebangsaan bertajuk 'Simfoni Insan Perhubungan, Bangkit Maju Bersama', di Djakarta Theater Ballroom, Jakarta, Sabtu (6/8).

Hadir memeriahkan acara tersebut Elek Yo Band, Addie MS beserta Twilite Orchestra, Yuni Shara, Indra Bekti, dan Dewa Budjana.

Konser ini digelar untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dan menyambut Hari Perhubungan Nasional ke-52.

Pemeriksaan Kesehatan Gratis Di Serang

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, konser ini adalah satu momentum untuk memberikan makna terhadap dua hari besar itu. "Tentunya lewat lagu yang memberikan semangat serta inspirasi," ujarnya.

BKS, sapaan akrab Budi Karya menambahkan, dalam konser ini, Kemenhub sekaligus meluncurkan Hymne Perhubungan versi terbaru yang diaransemen ulang, serta Mars Perhubungan baru garapan Addie MS.

"Kedua lagu ini diharapkan dapat memberikan semangat pada insan perhubungan dalam memberikan transportasi yang aman dan nyaman. Juga membangkitkan kebanggan yang memotivasi karya terbaik," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Elek Yo Band yang beranggotakan BKS, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen PT Aviasi Pariwisata Indonesia Triawan Munaf melelang penampilan mereka.

Lelang juga dilakukan terhadap lukisan Putu Sutawijaya dan instalasi seni karya Iwan Yusuf. Tercatat donasi dari lelang yang terhimpun pada acara ini mencapai Rp 10,5 miliar.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan, konser ini merupakan satu rangkaian acara menyambut HUT RI ke-77 dan Hari Perhubungan Nasional ke-52.

"Jadi hari ini adalah hari yang membanggakan buat kami di insan perhubungan, dan ini akan menjadi kick off juga sebagai rangkaian Hari Perhubungan Nasional," ungkap Adita.

Karya-karya seniman yang1 dilelang, akan dipajang di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan Bandara I Gusti Ngurah1 Rai, Bali, dan akan menjadi bagian dari interior desain di "pintu masuk" Indonesia, yang bakal dilewati tamu-tamu VVIP.

"Kita tahu sebentar lagi kita punya hajatan G20, di situ nanti dekorasinya kan diisi oleh karya seniman dalam negeri," ucapnya. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo