TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Keberadaan Keluarga Misterius

Bharada E Jangan Bungkam Katakan Dengan Sejujurnya

Oleh: TIF/AY
Minggu, 07 Agustus 2022 | 10:15 WIB
Bharada E. (Ist)
Bharada E. (Ist)

JAKARTA - Keberadaan keluarga Bharada Richard Eliezer Puhidang Lumiu atau Bharada E, di Manado, Sulawesi Utara (Sulut) misterius. Sudah hampir sebulan ini, orangtua Bharada E tidak tinggal lagi di rumahnya.

Rumah orangtua Bharada E berada di perumahan Tamara Residence, Kecamatan Mapanget, Kota Manado. Rumah tersebut kosong sejak kasus polisi tembak polisi mencuat ke publik.

“Mungkin pulang ke sana. Karena orangtua (Bharada E) sebenarnya berasal dari Nusa Utara,” katanya seperti dilan­sir tribunnews.com, Jumat (5/8).

Terpisah, Kuasa Hukum Bharada E, Andreas Nahot Silitonga mengaku, terakhir berkomunikasi dengan keluarga Bharada E, Kamis (4/8) malam. Saat komunikasi tersebut berlangsung, Andreas turut menguatkan keluarga atas penetapan dan penahanan Bharada E sebagai tersangka.

“Sudah (komunikasi), saya selalu komunikasi dengan bapaknya yang sopir truk di Manado, dan ibunya yang hanya Ibu Rumah Tangga (IRT). Semalam ya, mereka tanya bagaimana kabar anak saya, saya bilang baik-baik saja, saya doakan Bapak Ibu sekeluarga sehat dan kuat menjalani ini,” katanya.

Netizen kasihan dengan keluarga Bharada E karena pasti tertekan dengan kasus ini. Karena itu, netizen mendesak Bharada E bicara sejujurnya untuk men­jaga harkat dan martabat keluarga.

“Keluarga Bharada E entah di mana ke­beradaanya. Rumahnya kosongan terus,” kata @DaffaArizal.

Akun @King_nanijat kasihan den­gan keluarga Bharada E, karena pasti tertekan dengan kasus ini. Dia yakin ada otak dalangnya, dan pantas dihu­kum mati.

“Waduh, ngeri diancam atau disem­bunyikan pihak lain,” sahut @Kamel_Rosidah.

Akun @aprabowoadi mendesak Bharada E mengatakan yang benar ka­lau memang benar, dan katakan salah kalau memang salah. Dia mengingatkan, di sekitarmu ada keluarga dekat yang harus dijaga harkat dan martabatnya. “Cintanya orang tua yang membesar­kanmu,” ujarnya.

Akun @Andrean439 menambahkan. Kata dia, berkata jujur sama saja dengan setor nyawa keluarga Bharada E. Saat ini, Bharada E masuk di lingkaran oknum mafia.

“Sulit ‘bro, taruhannya keselamatan orangtua dan keluarganya,” timpal @Kalongiwan.

Akun @lafadmakna mewanti-wanti, jangan sampai Bharada E terus bungkam dalam kasus ini. Soalnya, Bharada E mengkhawatirkan keselamatan keluar­ganya.

Akun @eko_supriyanto penasaran dengan keluarga Bharada E. Sebab, se­menjak Bharada E ditetapkan tersangka, belum mendengar tanggapan dari pihak keluarga atau kerabatnya.

“Semoga keluarga Bharada E buka suara. Kenapa selama ini diam saja, kasi­han anak kalian sedang di tumbalkan,” tukas @Sisi_positif.

Akun @izul_bung menyambung. Kata dia, Bharada E pasti punya orang tua dan keluarga. Yang jadi pertanyaan, kenapa keluarganya tidak protes atas tuduhan yang terkesan dibuat-buat terhadap Bharada E.

“Tolong netizen menemukan ke­beradaan keluarga Bharada E ini. Bantu mereka ikut menyuarakan kebenaran,” pinta @didikw.

Akun @gadisresidu_b3 berkeyakinan, kelak hanya akan tinggal satu laporan yang akan dianggap kredibel. Dia men­duga, laporan polisi yang dilayangkan oleh keluarga Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J terkait dugaan pembunuhan berencana yang akan digarap. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo