TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Selain di Tangerang, Kamar Hitung Juga Didirikan di Pandeglang dan Lebak

Laporan: Yuliawati Saripudin
Rabu, 14 Februari 2024 | 23:42 WIB
Caleg PDI Perjuangan, Bonnie Triyana. (Ist)
Caleg PDI Perjuangan, Bonnie Triyana. (Ist)

LEBAK - Caleg PDI Perjuangan Banten Bonnie Triyana mendirikan Kamar Hitung untuk daerah pemilihan Banten 1. Hal itu dilakukan Bonnie untuk meningkatkan transparansi dan akurasi penghitungan suara dalam Pemilihan Umum.

Kamar hitung yang berlokasi di Rangkasbitung dan Pandeglang diharapkan dapat menjaga amanat suara warga dari berbagai TPS di Lebak dan Pandeglang. Penghitungan di Kamar Hitung tersebut dilakukan dengan menempatkan saksi-saksi di setiap TPS, yang kemudian akan mengirimkan C1 Plano ke server yang berada di Kamar Hitung.

Menurut Bonnie, hal itu penting dilakukan sebagai bagian dari tanggung jawabnya untuk meningkatkan kualitas demokrasi dan kepercayaan publik terhadap proses pemilu di Indonesia, khususnya di Banten. Selain itu juga bertujuan untuk memastikan bahwa setiap suara yang diberikan oleh masyarakat dapat terkawal dengan baik.

"Kamar hitung ini dibuat untuk memastikan bahwa suara yang diamanatkan warga lewat pemilu dapat dikawal dengan sebaik-baiknya," ujarnya, Rabu (14/2/2024).

Bonnie mengatakan kamar hitung yang dibuatnya didukung dengan teknologi dan sistem informasi yang mumpuni agar dapat mengawal suara dengan akurat dan lancar. Dalam kamar hitung tersebut Bonnie melibatkan para ahli IT dan statistik yang berkerja secara profesional untuk mengelola data hasil pemilu.

"C1 Plano kami kumpulkan sebagai bukti perolehan suara di TPS yang akan menjadi landasan saat rekapitulasi di setiap tingkatan," kata Bonnie.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo