TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PMI Pandeglang Berkomitmen Tingkatan Kompetensi SDM

Oleh: ARI SUPRIADI
Rabu, 21 Februari 2024 | 23:29 WIB
Upacara Peringatan HUT PMI Kabupaten Pandeglang ke-66 di halaman Kantor PMI Kabupaten Pandeglang, Selasa (20/2).(Istimewa)
Upacara Peringatan HUT PMI Kabupaten Pandeglang ke-66 di halaman Kantor PMI Kabupaten Pandeglang, Selasa (20/2).(Istimewa)

PANDEGLANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang berkomitmen untuk terus meningkatkan penguatan kelembagaan dan kompetensi Sumber Daya Manusia bagi para relawan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua PMI Kabupaten Pandeglang, Nandang Kosim usai melaksanakan upacara Peringatan HUT PMI Kabupaten Pandeglang ke-66 di halaman Kantor PMI Kabupaten Pandeglang, Selasa (20/2).

Menurutnya, penguatan kelembagaan sangat penting sebagai upaya memperkuat profesionalisme manajemen, sehingga organisasi kemanusiaan ini bisa berkembang lebih baik lagi.

“Selain penguatan kelembagaan, peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi faktor utama dalam membentuk karakter relawan PMI yang berkualitas dan tangguh. Oleh sebab itu, untuk mewujudkan hal tersebut relawan harus diberikan pelatihan terhadap para pembina, pengurus PMR dari semua level tingkatan," terangnya.

Ia menegaskan, tantangan terbesar PMI Kabupaten Pandeglang adalah bagaimana mengoptimalkan dan mengupayakan pembinaan pada jenjang PMR dari tingkat mula, madya sampai dengan tingkat wira, sehingga dengan dioptimalkanya pembinaan akan meningkatkan kualitas relawan PMI yang tangguh dan profesional.

“Keterlibatan anggota PMR dalam berbagai kegiatan  kepalangmerahan merupakan karya dan bakti nyata hal tersebut sesuai dengan isi dari Tri Bhakti PMR, yakni meningkatkan keterampilan hidup sehat, berkarya dan berbakti di masyarakat serta mempererat persahabatan nasional dan internasional,“ tuturnya.

Ia berharap, pada peringatan HUT PMI Ke-66 tahun menjadi momentum evaluasi dan intropeksi diri bagi para pengurus, relawan di semua tingkatan, karena tugas relawan PMI sangat mulia membantu pemerintah dalam bidang kemanusiaan.

Dalam rangka upacara memperingati HUT ke-66, PMI Kabupaten Pandeglang melakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) pegawai Unit Donor Darah (UDD), melaksanakan pelantikan anggota Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) periode 2023-2024 serta pelatihan  kompetensi bagi Palang Merah Remaja (PMR),Korps Sukarela (KSR) dan Tenaga Sukarela (TSR).(rie)

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo