TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Perjalanan Dede Sunandar, Dari OB Sampai Jadi Caleg DPRD

Laporan: Gema
Kamis, 22 Februari 2024 | 17:14 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BEKASI - Salah satu komedian Tanah Air, Dede Sunandar, tampaknya gagal sebagai seorang caleg usai hanya mendapatkan 11 suara. Kisahnya pun kini menjadi sorotan publik.

Ternyata sebelum menjadi caleg dan komedian, Dede memulai kariernya sebagai seorang cleaning service.

"Dulu awal karier Dede itu dari office boy Dia kerja di studio tuh ngepel-ngepel, nyapu, ngelap-ngelap," ucap Andre Taulany dalam video di kanal YouTube pribadinya.

Lalu, nasib baik mulai berpihak kepadanya. Dede mulai membuat namanya terkenal setelah diajak untuk ikut syuting saat sedang bersih-bersih. Siapa sangka, gaya humornya pun banyak yang menikmati.

Sejak saat itu, Dede mulai mendapatkan pekerjaan sebagai pengisi acara dalam beberapa acara hiburan di televisi. Dari situ, ia mulai memperbaiki hidupnya dan mengumpulkan uang untuk renovasi rumah.

Keadaan berbalik lagi ketika pandemi. Sama seperti kebanyakan orang, Dede juga mengalami kesulitan keuangan. Ia bahkan sempat berjualan cireng demi memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Tak sedikit rekan-rekan artis Tanah Air yang sampai harus memberikan uang tambahan kepadanya sebagai bantuan.

Kini, Dede mencalonkan dirinya di pemilihan DPRD Kota Bekasi. Tak tanggung-tanggung, ia pun rela menjual 2 mobil miliknya untuk kebutuhan.

Namun sayangnya, Dede hanya berhasil meraih 11 suara di real count.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo