TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Viral Eskalator Stasiun Manggarai Tiba-tiba Berbalik Arah, Ternyata Ini Penyebabnya

Laporan: Gema
Jumat, 23 Februari 2024 | 13:34 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Para penumpang di Stasiun Manggarai, beberapa waktu lalu dihebohkan dengan insiden eskalator yang tiba-tiba berbalik arah bergerak ke bawah sehingga menyebabkan banyak pengguna KRL yang terjatuh.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (21/2) lalu, sekitar pukul 18.06 WIB. Sebuah video yang merekam insiden tak terduga itu pun viral di media sosial.

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian, Ferdian Suryo Adhi Pramono, mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan, ditemukan adanya gangguan pada rem pengaman sehingga insiden itu terjadi.

"Berdasarkan hasil investigasi tim kami di lapangan penyebab dari gangguan eskalator tersebut terdapat gangguan pada salah satu komponen rem pengamanan (switch break) dalam mesin eskalator mengakibatkan eskalator mengalami kegagalan pada saat proses mengangkut penumpang yang mengarah naik," kata Ferdian, Jumat (23/2/2024).

Saat ini, eskalator di peron 11 dan 12 itu juga masih belum berfungsi. Ferdian mengatakan bahwa pihaknya kini sedang melakukan perbaikan dan mengganti komponen yang rusak.

"Saat ini tim teknis kami sedang melakukan perbaikan eskalator serta pergantian komponen tersebut dan diupayakan secepatnya eskalator tersebut dapat beroperasi kembali," jelasnya.

Atas hal tersebut, Ferdian mengimbau kepada seluruh penumpang KRL di Stasiun Manggarai, agar menggunakan tangga terlebih dahulu sampai eskalator tersebut selesai diperbaiki.

"Sementara waktu kami menyarankan agar para penumpang KRL Stasiun Manggarai yang akan naik ke peron 11-12 agar dapat menggunakan tangga manual," lanjutnya.

Pihak Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) juga meminta maaf terkait insiden yang menyebabkan beberapa orang di stasiun itu sampai terjatuh.

"Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para penumpang KRL Commuterline akibat kendala teknis yang terjadi pada unit eskalator yang berada di Hall 1 peron 11-12 Stasiun Manggarai pada Rabu pukul 18:06 WIB," tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo