TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Seminar Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 27 Februari 2024 | 07:45 WIB
Peduli Dengan Generasi Muda Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Tangsel adakan Seminar Kebangsaan Memahami Pancasila .(dra)
Peduli Dengan Generasi Muda Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Tangsel adakan Seminar Kebangsaan Memahami Pancasila .(dra)

SERPONG UTARA-Peduli dengan generasi muda, Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Tangsel adakan seminar kebangsaan memahami pancasila dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan itu berlangsung di salah satu restoran di Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, kemarin.

Dasar diadakan kegiatan ini adalah banyaknya terjadi tawuran antar pelajar di beberapa wilayah tanah air dan karena kurangnya pemahaman tentang pancasila sebagai pedoman dan falsafah kehidupan bangsa serta minimnya semangat bela negara dan rasa basionalisme cinta tanah air bagi generasi muda.

Dewan Penasehat Hipakad Tangsel Lista Hurustiati mengatakan, bahwa kegiatan Hipakad Tangsel sangat bermanfaat bagi generasi muda untuk mengingat adanya catatan sejarah dimana terjadi pertempuran Lengkong.

“Pertempuran Lengkong terjadi pada tanggal 25 Januari 1946, antara Tentara Keamanan Rakyat (TKR) dengan pasukan Jepang di Desa Lengkong,” ujarnya.

Dalam pertempuran ini, sebanyak 37 orang pejuang Indonesia gugur, salah satunya Mayor Daan Mogot. “Karena itu, para anak muda sebagai generasi penerus bangsa, sejarah ini tidak boleh dilupakan karena terjadi di wilayah Lengkong Tangerang Selatan” kata Lista.

Sementara, Dandim 0506/Tangerang  yang diwakili oleh Mayor Inf Tubagus Abdul Halim Pasiter menyampaikan, bahwa sebagai anak muda, generasi penerus bangsa harus selalu menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila.

Karena itu, kegiatan wawasan kebangsaan sangat relevan disampaikan kepada generasi muda karena bertujuan untuk memberi pemahaman tentang bangsa Indonesia dan dasar-dasar nilai pancasila dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia pada generasi muda.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo