TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Menuju Porprov 2026, Pembangunan Sarana Olahraga di Tangsel Jadi Prioritas

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 27 Februari 2024 | 14:16 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memiliki tugas khusus, yakni membangun sarana prasarana olahraga. Hal tersebut pun menjadi program prioritas pada 2025 mendatang.  

Mengingat, Wilayah termuda se-Banten ini akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang. 

Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Tangsel, Hadi Widodo. 

"Yang jadi strategis pimpinan lah seperti itu, itu terkait dengan Porprov 2026," ungkap Hadi, dikutip pada Selasa (27/2/2024).

Sehingga, kata Hadi, pihaknya pun akan memprioritaskan pembangunan pada 2025 mendatang untuk sarana dan prasarana olahraga. 

Namun hingga saat ini, hal tersebut masih dalam pembahasan lebih lanjut.
"Masih dalam tahap rancangan pembahasan. Jadi bisa kita membangun atau merevitalisasi bangunan yang sudah ada, atau skema lain gitu kan masih salam pembahasan," ujar Hadi. 

Ia menyebut, kini Tangsel telah memiliki sejumlah sarana dan prasarana olahraga yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan.

"Kan ada Gelanggang Olahraga (GOR), Stadion Mini, hingga fasilitas yang tersedia di kecamatan ataupun sekolah-sekolah. Untuk membangun baru atau tidak kami belum bisa memastikan. Karena itu masih dalam pembahasan," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo