TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Segera Pindah, Ex Kantor Dinsos di Setu Bakal Jadi UPT Rumah Singgah

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 27 Februari 2024 | 16:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SETU - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berencana akan berpindah kantor. Sedangkan kantor lamanya yang berlokasi di wilayah Kecamatan Setu, akan dijadikan Kantor Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Rumah Singgah. 

Hal tersebut, rencananya akan direalisasikan pada 2025 mendatang. Dengan demikian, kapasitas rumah singgah yang dimiliki oleh Pemkot Tangsel akan bertambah. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinsos Kota Tangsel, Mohammad Ervin Ardani di wilayah Setu, Tangsel, (27/2/2024). 

"Insya Allah tahun depan Dinsos sudah berkantor di Lengkong, bersama dengan Dinas Pemberdayaan.  Mungkin tahun ini kita terakhir di Setu. Nanti mungkin kantor di Setu akan menjadi UPT Rumah Singgah," ungkap Ervin. 

Sehingga, kata Ervin, nantinya ex Kantor Dinsos di Setu akan dikhususkan sebagai pusat pelayanan dan penjangkauan rumah singgah saja. Mengingat, saat ini kapasitas penampungan rumah singgah di Tangsel masih sangat terbatas. 

Selain dengan cara itu, dalam waktu dekat ini Dinsos Kota Tangsel juga akan menjajaki perjanjian dengan sejumlah panti Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) lainnya. 

"Terutama berkaitan dengan orang terlantar yang memang tidak bisa tertampung, karena secara tempat terbatas. Mungkin akan kami titipkan di panti atau LKS yang memang secara sarana prasarana terpenuhi," kata Ervin. 

Sedangkan untuk pembiayaannya, Ervin menyebut akan ditanggung oleh Dinsos. 

"Kami akan membiayai. Jadi orang terlantar nantinya akan dititipkan di Lembaga Kesejahteraan Sosial," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo