TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kabur ke Lampung, ART Jaksel yang Bobol ATM Majikan Rp 20 Juta Ditangkap

Laporan: Gema
Kamis, 29 Februari 2024 | 19:07 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Seorang asisten rumah tangga (ART) berinisial YS, akhirnya diamankan polisi usai melarikan diri ke Lampung. Pelaku sebelumnya membobol ATM milik majikannya senilai Rp 20 juta di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Kapolsek Pancoran, Kompol Sujarwo, mengatakan bahwa pelaku sudah berhasil ditangkap di kawasan Kota Bekasi pada Selasa (20/2) dini hari.

"Pelaku sudah berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Pancoran," kata Kompol Sujarwo, Kamis (29/2/2024).

Usai berhasil membobol ATM milik majikannya, pelaku langsung melarikan diri ke Lampung. Sementara, uang hasil curiannya itu dititipkan kepada rekannya.

Sebelum berhasil diamankan, pelaku diketahui berpindah-pindah lokasi untuk bersembunyi.

"Pelaku setelah melakukan perbuatannya ke Lampung, dicari di alamatnya tidak ketemu ternyata sudah kembali ke Jakarta hingga akhirnya berhasil ditangkap di daerah Bekasi. Pelaku berpindah pindah bersembunyi," jelasnya.

Pelaku pun langsung mengakui perbuatannya itu. Berdasarkan pengakuannya, ia nekat membobol ATM milik majikannya lantaran terdesak masalah ekonomi.

"Tersangka YS asisten rumah tangga tersebut mengambil ATM di dalam mobil dan di dalam rumah kemudian mencoba menggunakan PIN tanggal lahir korban hingga berhasil menarik uang tersebut," lanjut Sujarwo.

Kasus pembobolan ATM oleh ART ini sempat viral di media sosial beberapa waktu yang lalu.Pada saat beraksi, pelaku tampak membawa tiga kartu ATM yang berbeda.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo