TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pj Gubernur Al Muktabar Hadiri Pelantikan MPW ICMI Banten 2024-2029

Laporan: AY
Rabu, 06 Maret 2024 | 14:11 WIB
Foto : Humas Pemprov
Foto : Humas Pemprov

SERANG - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri Pelantikan Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Banten Masa Bakti 2024 - 2029 di Aula Inspektorat Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Rabu (6/3/2024). Ketua MPW ICMI Banten Eden Gunawan beserta jajaran dilantik oleh Wakil Ketua Umum ICMI Priyo Budi Santoso.

“Banten mewarisi pemikiran - pemikiran besar untuk berbuat bagi Indonesia,” ungkap Al Muktabar saat memberikan sambutan.

Al Muktabar berharap ICMI memberikan sumbangan pemikiran-pemikiran yang implementatif bagi pembangunan Provinsi Banten.

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengungkapkan bahwa kondusifitas Provinsi Banten terjaga dengan baik. Para Ulama dalam kesehariannya turut berkontribusi terhadap Provinsi Banten yang aman dan damai. 

Al Muktabar juga berharap, para guru besar dan cendekiawan ICMI untuk menuju pemikiran Indonesia Emas 2045. Memaksimalkan bonus demografi yang dimiliki oleh Indonesia.

“ICMI harus berada di sana,” tegasnya.

Dikatakan, Provinsi Banten berdiri untuk mempercepat capaian kesejahteraan masyarakat. Mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kawasan industri tumbuh. Investasi sudah melebihi target. Ada sekitar 4.800 lebih industri menengah dan besar operasional di Provinsi Banten,” ungkap Al Muktabar.

“Didukung oleh perkembangan infrastruktur mulai dari Bandara Soekarno-Hatta, bentangan jalan tol, serta penuntasan jalan kewenangan Provinsi mantap,” tambahnya.

Dikatakan, di bidang pendidikan saat ini Pemprov Banten mengembangkan pendidikan vokasi dan pelatihan kerja sebagai Jembatan masuk ke dunia kerja. Di bidang kesehatan, Pemprov Banten melakukan pembaruan alat kesehatan, penguatan SDM kesehatan, hingga pembangunan sarana dan prasarana kesehatan. Di bidang pertanian, Provinsi Banten menjadi produsen utama beras nasional. 

Dalam pembangunan Provinsi Banten, Al Muktabar menegaskan, dirinya terus mendorong pemerintahan yang baik, clean governance.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Umum ICMI Priyo Budi Santoso mengaku bangga bahwa pengurus MPW ICMI Banten adalah orang-orang Banten.

“Kami berbangga, ini tanda-tanda kebangkitan ICMI Banten,” ucapny

Dirinya juga mengakui telah banyak perubahan sejak Provinsi Banten berdiri.

Sementara Ketua MPW ICMI Banten Eden Gunawan mengungkapkan, dirinya beserta jajaran pengurus memiliki program utama mendatangkan investasi industri otomotif ke Provinsi Banten. 

Menurutnya, saat operasional industri otomotif akan melibatkan banyak Usaha Mikro Kecil Menengah.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo