TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bagikan 10 Juta Bendera

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Generasi Muda Tanamkan Semangat Merah Putih

Laporan: AY
Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:24 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar membagikan bendera merah putih kepada perwakilan pelajar, santri serta organisasi kemasyarakatan. (Dok. Humas Pemprov)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar membagikan bendera merah putih kepada perwakilan pelajar, santri serta organisasi kemasyarakatan. (Dok. Humas Pemprov)

SERANG - Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengajak generasi muda memiliki semangat memperjuangkan kemerdekaan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Para pelajar, santri, serta organisasi kemasyarakatan, juga diajak untuk menanamkan semangat Merah Putih sebagai generasi muda Indonesia yang bisa mewarnai dunia.

"Melalui momen Peringatan Kemerdekaan ini, saya mendoakan adik-adik pelajar, santriwan santriwati, dan Pramuka menjadi generasi penerus bangsa. Kepada mereka lah kita titipkan bangsa ini ke depan," ungkap Al Muktabar saat menghadiri Gerakan Nasional Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih, di Gedung Plaza Aspirasi KP3B Curug, Kota Serang, Selasa, (9/8/2022).

Dikatakan, Gerakan Nasional Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih ini bertujuan untuk mengenang Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -77.

"Kegiatan ini sebagai peta jalan untuk Indonesia akan terus maju," ungkapnya.

Dikatakan, Merah Putih sudah mendarah daging di bangsa Indonesia. Menanamkan Merah Putih kepada generasi muda adalah hal yang harus dilakukan.

“Hari ini dengan pekik merdeka kita bersama, kita akan membagikan Bendera Merah Putih untuk kita jaga, dan untuk kita maknai dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Al Muktabar.

“Di bawah Bendera Merah Putih, kita akan terus membangun Indonesia. Dan Indonesia akan terus bersatu,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Banten Ade Aryanto sebagai Ketua Pelaksana berharap Gerakan Nasional ini bukan hanya seremonial. Namun, dijadikan sebagai momentum untuk menumbuhkan kembali sikap nasionalisme.

"Tujuan dari kegiatan ini salah satunya untuk menggugah kembali kecintaan terhadap tanah air," ungkapnya.

Pembagian Bendera Merah Putih di Provinsi Banten itu sendiri menyediakan kurang lebih 10 ribu Bendera Merah Putih yang diterima oleh para perwakilan pelajar, dan tokoh Ormas kemudian dibagikan ke seluruh masyarakat di Provinsi Banten.

"Kalau untuk Banten sudah terhimpun 10 ribu Bendera, yang hari ini mulai disebarkan," jelasnya.

Kegiatan diawali doa oleh Ulama Banten Abuya Muhtadi Dimyati. Selain dihadiri oleh para pelajar dan Pramuka, juga dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Banten, Kepala Instansi Vertikal, Kepala OPD Pemprov Banten, Tokoh Masyarakat, Veteran, serta Organisasi Masyarakat.

Selanjutnya, Pj Gubernur Banten Al Muktabar bersama rombongan melakukan pembagian Bendera Merah Putih kepada para pengguna jalan dan warga di Jl Raya Serang-Pandeglang, Palima dan Jl Syekh Nawawi Al Bantani, Perempatan Boru, Kota Serang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo