TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Menikmati Pertunjukan Teater di Gedung Kesenian Mis Tjitjih

Oleh: Aisyah Nur Afifah
Senin, 18 Maret 2024 | 07:26 WIB
Pertunjukan Teater di Gedung Kesenian Mis Tjitjih
Pertunjukan Teater di Gedung Kesenian Mis Tjitjih

JAKARTA, Seni teater merupakan jenis kesenian pertunjukan drama yang dipentaskan di atas panggung.

Secara spesifik, seni teater merupakan sebuah seni drama yang menampilkan perilaku manusia dengan gerak, tari, dan nyanyian yang disajikan lengkap dengan dialog dan akting.

Teater dalam seni drama hampir secara eksklusif berkaitan dengan pertunjukan langsung.

Jenis-jenis teater bisa kamu lihat langsung dari pertunjukan yang ditampilkan. Kamu juga bisa mengenal jenis-jenis teater tradisional dan modern.

Berdasarkan cara pengisahannya, seni pertunjukan teater terbagi menjadi teater tragedi, teater komedi, dan tragikomedi.

Dalam perkembangannya, teater sebagai salah satu bentuk karya seni pertunjukan ditinjau dari media yang digunakan dibagi menjadi dua: teater boneka dan teater manusia. Teater boneka adalah bentuk pertunjukan dengan media ekspresi memakai boneka.

Teater merupakan bentuk seni yang melibatkan banyak unsur, mulai dari akting, gerakan, tari, nyanyian, sampai dialog. Setiap unsur ini berperan penting dalam membentuk keseluruhan pertunjukan dan memberikan pengalaman yang berbeda bagi penonton.

Salah satunya "Paraji Kunti" sebuah pertunjukan yang diadakan oleh Kelompok Sandiwara Sunda Miss Tjitjih. Sangat dinantikan oleh penonton.

Ceritanya penuh dengan misteri, komedi, emosi, dan diharapkan dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua yang hadir.

Untuk menonton pertunjukan di Gedung Kesenian Miss Tjitjih, kamu bisa mengikuti langkah ini cek jadwal pertunjukan biasanya, informasi tentang jadwal dan jenis pertunjukan bisa kamu temukan di situs web resmi atau media sosial Gedung Kesenian Miss Tjitjih, Untuk beberapa pertunjukan kamu mungkin perlu mendaftar terlebih dahulu.

Misalnya, kamu bisa mengisi form pendaftaran yang linknya ada di akun Instagram pertunjukan tersebut. Lokasi Gedung Kesenian Miss Tjitjih berlokasi di Jalan Gang Pendek Kabel VI, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat. Biasanya, pertunjukan dimulai sekitar pukul hingga 20.00 - selesai.

Untuk mendapatkan kursi VVIP kamu bisa menunjukkan kartu mahasiswa kepada staff panitia pertunjukan sandiwara Sunda Miss Tjitjih, setelah itu akan diarahkan menuju kursi VVIP bersebelahan dengan duta hebat Jakarta.

Aisyah Nur Afifah, Universitas Pamulang, Sastra Indonesia.

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo