TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polres Bandara Soetta Lakukan Inspeksi SPBU, Siap Berikan Sanksi Tegas

Oleh: Mg.Nabil
Sabtu, 30 Maret 2024 | 20:43 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Polresta Bandara Soekarno-Hatta siap berikan sanksi tegas jika ditemukan ada kecurangan pada stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di sekitar Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Sabtu (30/3/2024).

Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Reskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta, AKP Slamet Dwijayanto meminta pengusaha SPBU untuk tidak memanipulasi takaran pada mesin pompa bahan bakar minyak (BBM), dan memastikan tidak adanya pencampuran dengan air atau zat kontaminan lainnya.

"Kami tidak segan-segan memberikan sanksi tegas bagi SPBU yang ditemukan mencurangi meteran. Kami berharap tidak ada praktik-praktik kecurangan dalam transaksi pembelian BBM,” tegas Slamet.

Slamet menjelaskan bahwa pemeriksaan dilakukan secara komprehensif, termasuk pemeriksaan alat ukur, dispenser pengisian, dan tangki penyimpanan BBM di setiap SPBU.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan stok BBM yang memadai, dan menjaga integritas dalam transaksi penjualan kepada masyarakat, serta melindungi masyarakat dari kecurangan takaran, bahan bakar yang tercampur air, maupun pemalsuan BBM,” jelasnya.

Slamet juga menyatakan bahwa mereka melakukan patroli dialogis pada dua SPBU di area yang berada di bawah yurisdiksi Polresta Bandara Soetta.

“Pengecekan dilaksanakan di SPBU Perimeter Utara dan Soewarna,” kata Slamet didampingi Ipda Jentro Sitorus dan jajaran.

Slamet juga merangkul semua pihak dalam masyarakat untuk bekerja sama dalam menjadikan Bandara Soetta sebagai tempat yang aman, nyaman, dan damai bagi semua.

“Kegiatan ini selaras dengan arahan dari bapak Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, yakni memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya pada bulan suci Ramadhan serta jelang mudik Lebaran 2024,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo