TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gudang Peluru TNI AD Di Gunung Putri Terbakar, Warga Diminta Jauhi TKP

Laporan: AY
Sabtu, 30 Maret 2024 | 23:52 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Kebakaran terjadi di gudang peluru Bataliyon Armed 07, yang terletak di kawasan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024). Ledakan terjadi tak lama setelah azan Maghrib. Warga di sekitar lokasi mendengar suara ledakan berkali-kali. 
TNI AD membenarkan terjadi kebakaran di Gudang Peluru Daerah Kodam Jaya di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (30/3), sekitar pukul 18.30 WIB. 
Kepala Pusat Penerangan TNI AD Brigjen Kristomei Sianturi meminta semua pihak untuk tidak mendekati lokasi terjadinya ledakan karena dikhawatirkan terjadi ledakan susulan. Ia mengimbau agar semua pihak menahan diri karena ledakan dan kebakaran masih terus berlangsung. 

Kristomei menuturkan saat ini area sekitar lokasi tersebut tengah disterilkan dan tidak memungkinkan untuk mendekat. Hal itu guna menghindari korban karena kemungkinan adanya ledakan.

Belum diketahui korban dari kejadian ini. TNI AD masih menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran.
"Jadi kami mohon untuk bersabar, apa kerugian yang kita derita, apa penyebab dari kebakaran ini sampai saat ini belum bisa kita sampaikan masih kita teliti lebih lanjut," kata Kristomei. 

Kristomei menyampaikan pemadam kebakaran juga masih belum berani melakukan operasi pemadaman karena khawatir terjadi ledakan susulan.
Dari video yang dibagikan warganet, tampak kobaran api membumbung tinggi. Ledakan terus terjadi. Dentuman sampai terdengar hingga radius 3 kilometer. 

Akun @iragardewa ikut menceritakan kengeriannya melihat ledakan dekat rumahnya. Kata dia, geranat berhamburan. 

"Ya Allah...kejadian lagi. Dulu sempet ngalamin juga ketika gudang peluru Marinir Cilandak meledak tahun 1984. Bom nya terbang ke mana-mana. Udah kayak perang suasananya," ujarnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo