TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Golkar Sudah, Benyamin Berharap Didukung PDIP Juga

Nyalon Wali Kota Lagi

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 23 April 2024 | 08:00 WIB
Benyamin Davnie mendaftarkan diai sebagai Bacalin Walikota Tangsel di Penjaringan PDIP Tangael, Senin (22/4).(dra)
Benyamin Davnie mendaftarkan diai sebagai Bacalin Walikota Tangsel di Penjaringan PDIP Tangael, Senin (22/4).(dra)

SERPONG-Benyamin Davnie gerak cepat terkait pencalonannya sebagai Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Pilkada 2024. Setelah mendapatkan dukungan dari Partai Golkar, kini Benyamin berharap dukungan dari PDIP.

Upaya Benyamin mendapatkan dukungan dari PDIP dilakukannya dengan mengambil formulir penjaringan Wali Kota Tangsel yang resmi dibuka PDIP, mulai kemarin.

Benyamin menjadi orang pertama yang mengambil formulir di PDIP. Dia datang langsung ke Sekretariat DPC PDIP Kota Tangsel di kawasan Serpong, kemarin.

Kehadiran Benyamin disambut langsung oleh Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito, Sekretaris DPC Toha, Ketua Tim Penjaringan Pilkada Syamsul Hariyanto beserta jajaran DPC lainnya. Tampak hadir Wakil Ketua DPD PDIP Banten Iwan Rahayu.

"Ini adalah formulir pertama yang saya ambil dengan demikian ke depannya saya bisa memenuhi persyaratan-persyaratan yang ditentukan partai, kemudian ke depannya kita bisa bersinergi," kata Benyamin.

Benyamin menjelaskan, sedianya pendaftaran calon Wali Kota Tangsel di DPC PDIP, dilakukan bersama dengan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan. Akan tetapi, Pilar Saga disebut belum sempat mengurus izin ke Gubernur Provinsi Banten.

"Pak Wakil belum sempat mengurus izinnya ke Pak Gubernur, kalau saya sudah mengurus izin untuk datang sore hari ini. Formulir secepatnya akan saya kembalikan," terang Benyamin.

Benyamin mengaku, selanjutnya ia akan mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota ke partai-partai lainnya yang membuka penjaringan.

"Siapa pun nanti yang akan membuka penjaringan, dengan izin dari teman-teman, saya akan mendaftar ke partai lain. Soal diterima atau tidaknya kan bukan saya yang menentukan, itu dikembalikan ke masing-masing partai," ujarnya.

Ketua DPC PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugito mengapresiasi Benyamin Davnie yang telah mengambil formulir untuk mendaftar sebagai calon Kepala Daerah di Tangsel.

“Tentu ini merupakan hal yang positif. Pak Benyamin merupakan tokoh masyarakat sekaligus Wali Kota incumbent yang mendaftar pertama kali di PDI Perjuangan Tangsel. Kita lihat prosesnya ke depan, karena pendaftaran dibuka hingga akhir April ini,” ujar Wanto Sugito.

Politisi yang akrab disapa bung Klutuk ini menambahkan, seluruh tokoh baik internal dan eksternal yang mendaftar akan dilaporkan kepada DPD dan DPP Partai.

“Prinsipnya kami menjalankan mekanisme organisasi terlebih dahulu. Siapa yang ditetapkan ke depannya paslon Pilkada, kami serahkan kepada DPP,” kata Wanto

Ketua Umum Repdem ini berharap siapa pun yang kelak akan direkomendasi oleh DPP menjadi calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Tangsel betul-betul bisa kolaborasi dan dapat menjadi mata hati dan telinganya rakyat.

“Keberpihakannya harus betul-betul terukur dalam membangun kota Tangsel dengan baik. Punya komitmen mendorong percepatan pembangunan dan pelayanan masyarakat dari segala aspek sosial baik soal pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastruktur dan lainnya. Harus visioner, dampak kepemimpinannya untuk rakyat harus jelas,” ungkapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo