TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rayakan Ultah Ke-25, Rakyat Merdeka-KLHK Tanam 25 Ribu Mangrove Di 25 Titik

Laporan: AY
Kamis, 25 April 2024 | 12:25 WIB
Foto : RM
Foto : RM

JAKARTA - Rakyat Merdeka bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar kegiatan penanaman 25 ribu pohon mangrove di 25 lokasi berbeda secara serentak di seluruh Indonesia. 
Penanaman mangrove secara simbolis dilakukan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan CEO Rakyat Merdeka KiKi Iswara di Ekowisata Mangrove, Kapuk Muara, Jakarta, Kamis (25/4/2024). Acara juga diikuti secara virtual oleh peserta dari Tangerang, Lampung, dan Bali. 
Penanaman serentak melibatkan media, kelompok pemuda penggerak Society of Renewable Energy (SRE), pemerintah daerah, dan anak muda yang concern dalam isu lingkungan hidup dan perubahan iklim. Hadir dalam acara ini pendiri SRE Zagy Yakana Berian, Direktur Pemberitaan Rakyat Merdeka Ratna Susilowati.
CEO Rakyat Merdeka Kiki Iswara dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung inisiatif Rakyat Merdeka dan menginspirasi generasi muda dalam usaha pelestarian lingkungan. 

Secara khusus, ia menyampaikan terima kasih kepada Ibu Menteri LHK Siti Nurbaya yang terus mendukung Rakyat Merdeka dan kelompok mahasiswa binaan Rakyat Merdeka, Society of Renewable Energy (SRE). Kata dia, bersama SRE, Rakyat Merdeka sudah sudah beberapa kali melakukan aksi nyata dan konkret untuk menjaga lingkungan dan sosialisasi menyelamatkan lingkungan. 

Kiki mengungkapkan, kegiatan tanam mangrove ini menjadi bagian dari komitmen jangka panjang Rakyat Merdeka untuk terus membangun bidang kehutanan dan lingkungan.

Ini adalah apresiasi buat Rakyat Merdeka. Di usia 25 tahun, Rakyat Merdeka sudah semakin dewasa dan matang dalam mengedukasi publik dan ingin berbuat sesuatu yang lebih konkret," ucapnya.
Kiki menceritakan, dulu mendapat arahan dari Ibu untuk mensosialisasikan pengembangan hutan sosial. "Saat ini, hutan sosial sudah benar-benar memasyarakat, dan banyak dari masyarakat sekarang yang tergantung pada hutan, tentu secara lestari dan menjaga keanekaragaman hayatinya," tambahnya. 

Kiki menjelaskan, kegiatan ini adalah bagian dari kegiatan HUT Rakyat Merdeka ke-25 melalui Green Impact Days. Puncak perayaannya akan diresmikan oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta pada 29 April 2024. 
Rangkaian acara Green Impact`s Days telah dimulai sejak Rabu, 24 April 2024. Rakyat Merdeka bersama KLHK telah menyelenggarakan dialog bertema Green Jobs untuk menuju visi Emas 2045. Rakyat Merdeka juga mengumpulkan ide dan karya ilmiah dari anak muda untuk menulis naskah di bidang penanganan iklim dan pengembangan energi hijau.

Lomba yang memperebutkan Piala Menteri LHK itu sudah masuk tahun ketiga. Saat ini, sudah ada seribu naskah yang masuk. "Nantinya akan kami buat buku seperti tahun yang lalu," cetusnya. 
Mengakhiri sambutannya, Kiki menyerukan semangat kepada peserta, khususnya para mahasiswa dan pelajar, untuk terus mencintai dan menjaga bumi. 

"Mari tanam mangrove bersama sebagai bukti kecintaan kita terhadap bangsa dan negara. Panjang umur Rakyat Merdeka, panjang umur bumi kita," pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo