TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Selamat! Berikut Nama Para Inovator Muda Pemenang Lomba Inovasi TTG XII Kota Tangsel

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 25 April 2024 | 18:21 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) XII tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2025 resmi ditutup, Kamis (25/4/2024). 

Sederet nama inovator muda yang telah berhasil melahirkan berbagai teknologi termutakhir pun keluar sebagai pemenang.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengungkapkan, lomba inovasi teknologi tepat guna ini diharapkan dapat menarik minat para pemuda untuk mengasah ide-ide kreatifnya menjadi suatu inovasi yang berguna bagi masyarakat.  

"Saya berharap melalui lomba ini, para civitas akademika, sekolah menengah dan kelompok masyarakat dapat terus membudayakan inovasi di lingkungannya masing-masing sehingga ekosistem inovasi dapat tercipta sehingga semakin banyak inovator-inovator baru yang menciptakan kreasi baru dalam produk yang dihasilkan," harapnya. 

Sementara itu dalam penutupannya, Asisten Daerah (Asda) II Kota Tangsel, Heru Agus Santoso mengucapkan selamat kepada para pemenang. 

"Semoga inovasi yang dihasilkan ini dapat terus dikembangkan menjadi usaha yang bermanfaat bagi masyarakat," ucap Heru kepada para pemenang. 

Ia menegaskan, kemenangan bukanlah akhir perjalanan. Inovasi demi inovasi harus terus dilahirkan. 

"Agar masyarakat Tangerang Selatan dapat semakin maju. Sedangkan kepada para peserta yang belum berhasil tidak perlu berkecil hati," imbuhnya. 

Ia berharap, ajang ini dapat terus dilaksanakan di setiap tahunnya. Sehingga diharapkan, akan lahir inovasi baru yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Sehingga semakin banyak inovator baru yang menciptakan produk baru. Dan sekaligus dapat berpartisipasi dalam Lomba Inovasi TTG yang akan datang," ungkap Heru. 

Para pemenang yang terdiri dari dua kategori yang dilombakan kali ini, akan menjadi perwakilan Kota Tangsel dalam ajang serupa di tingkat Provinsi Banten. 

Adapun, berikut nama para inovator muda yang menjadi pemenang dalam ajang Lomba Inovasi TTG  XII tingkat Kota Tangsel :

Untuk kategori Umum (Masyarakat/Mahasiswa) Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna XII Tingkat Kota Tangerang Selatan Tahun 2024, sebagai berikut: 

1. Juara Pertama, Muhammad Bintang Tegar Rizky Aldoni - Meningkatkan Produksi Tempe Menggunakan Alat Inkubator Fermentasi Otomatis Berbasis Mikrokontroller — Institut Teknologi Indonesia dengan total nilai 251,90.

2. Juara Kedua, Muhammad Ihsan Fawzi - Aplikasi Sekolah Digiyok — PT. Lumintoo Sukses Incomso dengan total nilai 235,80.

3. Juara Ketiga, Medina Ayu Dwimoza — Otomatisasi Kontrol Kandang Ayam Menggunakan Mikrokontroler Berbasis IOT - Institut Teknologi Indonesia dengan total nilai 233,90. 

Kemudian, untuk kategori Pelajar Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna XII Tingkat Kota Tangerang Selatan Tahun 2024, sebagai berikut: 

1. Juara Pertama, Nazma Jihan Aleeza - Bioplastik: Inovasi Pembungkus Permen Sebagai Pengganti Plastik Konvensional dari Bahan Dapur - SMA Negeri 7 Tangerang Selatan dengan total nilai 240,90.

2. Juara Kedua, Daffa Adhitya Argenta - Portabel Solar System untuk Pemanfaatan Hidroponik - SMK Negeri 2 Tangerang Selatan dengan total nilai 221,80.

3. Juara Ketiga, Zikry Lubis - Mesin Pencacah Pakan Ternak - SMK Negeri 5 Tangerang Selatan dengan total nilai 216,20.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo