TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Begadang Hingga Subuh Saksikan Kemenangan Garuda Muda, Benyamin : Tim Ini Sudah Kelas Dunia

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 26 April 2024 | 12:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PAMULANG - Kemenangan dramatis Garuda Muda kontra Korea Selatan di babak Perempat Final Piala Asia U23 2024, membuat seluruh masyarakat Indonesia larut dalam euforia. Hal tersebut pun turut dirasakan oleh Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie. 

Ditemui di Universitas Pamulang (Pamulang), Benyamin menunjukkan kebahagiaannya atas torehan luar biasa yang berhasil diukir oleh Tim Nasional (Timnas) Indonesia dalam laga yang berlangsung, Jumat (26/4/2025) dini hari tadi. 

Bahkan, Orang Nomor satu se-Tangsel ini rela begadang menyaksikan aksi ciamik yang dipertontonkan oleh Rizky Ridho dan kawan-kawan tersebut. 

"Sampai jam 4 pagi saya nonton bola. Ngantuk-ngantuk ini, karena enggak mau melewatkan momen spesial ini. Luar biasa ini menjadi kebanggaan kita," ungkap Benyamin dengan penuh kebanggaan. 

Pertandingan yang sangat dramatis, membuat tegang seluruh penonton. 

Meski sempat unggul di babak pertama berkat dua gol indah Rafael Struick, tim yang dinahkodai oleh Shin Tae-yong ini harus bersusah payah meladeni tim asal Negeri Ginseng yang hanya bermain 10 orang. 

Setelah bermain selama lebih dari 120 menit, kemenangan Sang Garuda baru bisa dipastikan melalui babak adu penalti yang membuat para penonton senam jantung. 

Berkat tepisan sang penjaga gawang Ernando Ari dan sontekan manis Pratama Arhan sebagai algojo penalti terakhir, akhirnya Timnas Indonesia U23 mampu memenangi laga kontra Korea Selatan. 

Menurut Benyamin, performa yang ditunjukkan oleh para punggawa Garuda Muda bukan hanya soal skill semata. Melainkan mental juara yang luar biasa. 


"Luar biasa, saya ucapkan selamat kepada Tim Nasional yang sudah menjadi tim dunia kelasnya, tim ini sudah kelas dunia. Luar biasa pengorbanan mereka selama lebih dari 120 menit. Yang menonjol dari mereka bukan saja skill, tapi mental. Mental juara ini yang harus dipertahankan untuk semifinal nanti," ucap Benyamin. 

Benyamin yang tak pernah melewatkan pertandingan Sang Garuda mengungkapkan, kemenangan yang diraih kontra Korea Selatan bukanlah perkara yang mudah. 

Menurutnya, mental para punggawa dan profesionalitas sang arsitek patut diacungi jempol. 

"Itu profesionalitas yang ditunjukkan oleh Shin Tae-yong dalam menghadapi negara asalnya. Tapi dia tidak mengurangi profesionalitasnya. Harapannya terus sampai semifinal dan mudah-mudahan sampai final. Jaga mental juaranya," harapnya. 

Menurutnya, komposisi Timnas Indonesia di ajang Piala Asia U23 ini sangat merata. Ia berharap agar mental juara ini dapat terus diperlihatkan oleh para punggawa Garuda Muda. Sehingga, berlaga di Olimpiade Paris 2024 bukanlah hanya sebuah angan. 

Ia pun sangat menantikan permainan cantik Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, dan seluruh punggawa lainnya dalam laga Semifinal mendatang. 


"Saya favorit sama semua pemain. Ternyata Struick luar biasa, tapi tidak kalah hebatnya Witan Sulaeman, tidak kalah hebatnya juga Marselino Ferdinan, sampai Rizky Ridho, lalu sampai kipernya Ernando. Wah luar biasa," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo