TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gerai Tangerang Gemilang, Upaya Pemkab Promosikan Produk UMKM Masyarakat

Oleh: Mg.Fikri
Jumat, 26 April 2024 | 18:35 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Gerai Tangerang Gemilang, merupakan tempat di mana para pelaku UMKM yang berada di Kabupaten Tangerang dapat memperkenalkan produknya kepada masyarakat secara luas.

Gerai ini juga menjadi salah satu pusat oleh-oleh yang ada di Kabupaten Tangerang, sehingga menjadi destinasi untuk dikunjungi para pengunjung yang berasal dari luar Kabupaten Tangerang.

Pegawai Gerai Tangerang Gemilang, Ellen, mengungkapkan ada beberapa barang yang harus memenuhi syarat untuk dapat dipajang di gerai tersebut, salah satunya adalah batik khas Kabupaten Tangerang.

“Produk yang kita perkenalkan di gerai ini berupa makanan, minuman, kerajinan tangan, batik khas Kabupaten Tangerang, dan sepatu. Produknya wajib hasil dari Kabupaten Tangerang ya,” ucap Ellen, Jumat (26/4/2024).

Lokasinya ada di Jalan Raya Serang, Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten. Gerai ini pun sudah berdiri sejak tahun 2021 lalu.

Wisatawan dari luar kota maupun warga negara asing, juga biasanya akan diarahkan untuk mengunjungi Gerai Tangerang Gemilang. Hal ini dilakukan guna mempromosikan produk-produk UMKM yang tersedia di gerai secara meluas.

“Biasanya sih yang berkunjung ke gerai ini dari kampus luar kota dan ada juga warga negara asing yang berkunjung ke gerai ini, kayak dari Taiwan dan Korean,” jelasnya.

Produk yang paling menyita perhatian para pengunjung di Gerai Tangerang Gemilang, merupakan batik khas Kabupaten Tangerang.

“Orang-orang paling minat pada batik Tangerangnya.

Gerai yang berada di bawah naungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang ini, memiliki jam operasional yang mirip dengan jam kerja kantoran.

“Gerai ini buka dari jam setengah sembilan pagi sampai jam empat sore, setiap Senin sampai Jumat,” kata Ellen.

Produk-produk yang dipromosikan dari Gerai Tangerang Gemilang ini, ternyata sudah banyak yang berhasil diekspor ke Malaysia, Korea, Jepang, India, Prancis, dan juga Belanda.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo