TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Prabowo Dan Cak Imin Resmi Teken Kerja Sama Politik Untuk Pemilu 2024, Ini 5 Poin Pentingnya...

Oleh: HES/AY
Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:19 WIB
Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto meneken kerjasama politik. (Ist)
Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto meneken kerjasama politik. (Ist)

BOGOR - Partai Gerindra dan PKB akhirnya resmi menandatangani Kerja Sama Politik, dalam acara Rapimnas Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8). 

Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Diiringi tepuk tangan meriah seluruh hadirin.

Prabowo kemudian merangkul bahu Cak Imin. Bos kedua partai itu pun memamerkan piagam deklarasi yang baru saja diteken.

Selanjutnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, maju membacakan isi deklarasi yang terdiri dari lima poin.

Berikut Isi Piagam Kerjasama Partai Gerindra dan PKB dalam Pemilu 2024:

1. Dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkesinambungan, Partai Gerindra dan PKB bekerja sama dalam Pemilu Serentak tahun 2024.

2. Kerja Sama Partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama. Agar terjadi percepatan pembangunan untuk Indonesia secara berdaulat adil makmur sejahtera, dan aktif mendorong terciptanya perdamaian dunia.

3. Kerja Sama Partai Gerindra dan PKB dilatarbelakangi keinginan untuk menyatukan dua kekuatan besar di Indonesia, yakni nasionalis dan religius untuk menghindari polarisasi masyarakat pada pemilu 2024, dan dapat membuka koalisi dengan parpol lain atas persetujuan kedua belah pihak.

4. Calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh kerja sama parpol Partai Gerindra dan PKB, akan ditentukan secara bersama-sama oleh Ketua Dewan Pembina/Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

5. Kesepakatan kerja sama Partai Gerindra dan PKB ditindaklanjuti dengan kerja politik bersama, untuk memenangkan paslon capres dan cawapres yang disepakati. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo