TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Semarak Festival Tabuh Bedug Di Jurang Mangu Barat

Laporan: Redaksi
Senin, 29 April 2024 | 07:45 WIB
Ist.
Ist.

PONDOK AREN-Festival tabuh bedug hingga kini masih terawat dengan baik yang mana biasanya diselenggarakan usai Idul Fitri. Kali ini diselenggarakan oleh Sentra Pondok Jati bersama Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Tangsel. Berlangsung di Kampung Pondok Jati, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Sabtu (27/4).

Ketua Panitia Tabuh Bedug, Abdurahman menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia dan elemen masyarakat, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, RT, RW  dan lurah hingga cara ini berlangsung lancar.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas support dan hadir pada pembukaan lomba tabuh bedug tahun 2024. Tak lupa juga untuk Pak Camat dan Pak Sekcam,"ucapnya.

Camat Pondok Aren, H Hendra mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Pondok Aren tetap kompak dan menjaga tradisi budaya kearifan lokal. Dengan mengambangkan seni islami yang sangat baik dan positif di dalam kebermanfaatan di tengah masyarakat, khususnya masyarakat Pondok Aren dan umum masyarakat Kota Tangerang Selatan.

."Sehingga menjadi sebuah hiburan serta kebanggaan tersendiri  dan mari kita berkolaborasi dalam membangun Kota Tangsel bersama-sama. Doanya semoga kegiatan ini di diridhoi oleh Allah SWT," ucap H Hendra  sekaligus Pembina LASQI Tangerang Selatan.

Hal senada juga disampaikan Makmun selaku Pembina LASQI Tangerang Selatan yang juga Sekcam Pondok Aren. Dia berharap masyarakat bisa berkolaborasi membangun Kota Tangsel.

Ketua Harian LASQI Kota Tangsel, Nurul Huda juga menyampaikan, LASQI  selalu support dalam kegiatan terkait seni islami. LASQI sebagai lembaga yang membidangi seni islami dan qasidah  juga membantu dalam kegiatan yang sangat positif ini.

"Berharap kolaborasi dan komunikasi untuk di tingkatkan sehingga bukan hanya lomba tabuh bedug, ke depannya juga Insya Allah akan ditambah kegiatan-kegiatan Islami seperti lomba hadroh dan qasidah, sehingga para anak muda yang aktif di majelis-majelis," harap ia.

Ketua Umum LASQI  DPD Kota Tangsel, Khairul Afandi mengharapkan

generasi muda suka dengan seni sholawat serta dapat termotivasi dan terakomodir dengan adanya sebuah perlombaan untuk memberikan wadah menyalurkan hobi dalam bidang seni Islami.

"Mari bersama kita kompak membangun Kota Tangsel yang mempunyai slogan kota cerdas modern religius yang kita cintai," tutup ia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo