TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Green Impact Day Rakyat Merdeka Dorong Anak Muda Menuju Energi Hijau

Laporan: AY
Senin, 29 April 2024 | 10:50 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BANDUNG - Rakyat Merdeka bekerja sama dengan Society of Renewable Energy (SRE) menggelar acara Green Impact Day, di Sabuga ITB, Bandung, Senin (29/4/2024). Acara ini digelar untuk meningkatkan literasi dan kepedulian anak muda Indonesia terhadap isu energi hijau dan ekonomi berkelanjutan.
Acara dibuka Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ad interim, Siti Nurbaya. Pelajar dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia ikut hadir dalam acara ini. Para mahasiswa yang hadir antara lain dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Pertamina, Universitas Jenderal Sudirman, Universitas Telkom. Hadir juga para siswa antara lain dari SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 9 Bandung.

Salah satu puncak acara adalah pengumuman pemenang National Environmental and Climate Student Competition (NECSC) 2024, yang menampilkan inovasi-inovasi terbaik dari mahasiswa dalam bidang lingkungan dan energi hijau.
Selain itu, acara juga diisi dengan talkshow yang mengangkat tema "Ekosistem Energi dan Lingkungan Guna Mencegah Perubahan Iklim", menampilkan berbagai narasumber yang ahli di bidangnya.

Green Impact Day dirancang sebagai platform bagi anak muda untuk lebih mengenal dan menerapkan gaya hidup ramah lingkungan dalam aktivitas sehari-hari mereka. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong terwujudnya Indonesia yang bersih melalui praktik-praktik nol emisi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo