TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Nippon Paint Sulap Kapal Wisata di Karangantu Banten Menjadi Lebih Hidup dan Berwarna

Laporan: Redaksi
Kamis, 09 Mei 2024 | 13:12 WIB
Nippon Paint Indonesia donasikan 262,4 liter cat dan aksesoris pengecatan untuk 15 kapal di Pelabuhan Karangantu, Serang, Banten. (Ist)
Nippon Paint Indonesia donasikan 262,4 liter cat dan aksesoris pengecatan untuk 15 kapal di Pelabuhan Karangantu, Serang, Banten. (Ist)

SERANG - Nippon Paint Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), memberikan dukungannya terhadap wisata bahari dengan cara mendonasikan sebanyak 262,4 liter cat dan aksesoris pengecatan untuk 15 kapal di Pelabuhan Karangantu, Serang, Banten.

Seperti diketahui, daerah tersebut dulunya terkenal sebagai pusat perdagangan di mana para pedagang bertemu dari berbagai bangsa. Bahkan pada saat itu, Pelabuhan Karangantu merupakan pelabuhan terbesar kedua setelah Pelabuhan Sunda Kelapa.

Namun saat ini, seperti yang dijelaskan oleh Andi Syamsyu Alam, Ketua Paguyuban Kapal Wisata Karangantu Pantai Gope, wajah Karangantu telah berubah menjadi dermaga wisata bahari, dengan memiliki daya tarik wisata mangrove, budaya, hingga sejarahnya.

“Namun kini banyak wisatawan yang menjadikan Karangantu sebagai destinasi wisata, seperti berkeliling dengan kapal di area mangrove dan melihat bangunan cagar budaya bersejarah. Selain itu, terdapat aneka kuliner masakan laut di mana pengunjung juga bisa membeli langsung bahan masakan laut di pelelangan ikan di sini. Inilah yang sangat membantu perekonomian masyarakat Karangantu dan sekitarnya,” ucapnya.

Penduduk setempat juga semakin berbenah diri. Tak hanya menggantungkan mata pencaharian sebagai nelayan, mereka juga mulai mempercantik kawasan ini menjadi sebuah destinasi wisata. Nippon Paint Indonesia pun hadir memberikan dukungannya.

Masyarakat sekitar pun juga berterima kasih kepada Nippon Paint atas program yang dilakukan, lantaran kapal-kapal di kawasan tersebut menjadi semakin menarik, berwarna, dan menjadi lebih hidup.

“Semoga hal ini dapat semakin menggugah rasa para wisatawan untuk berkunjung ke Karangantu dan kehidupan masyarakat di wilayah ini pun bisa lebih menggeliat lagi,” harapnya.

Topan Wijaksono, Regional Sales Manager Nippon Paint Indonesia, mengatakan pihaknya telah mendonasikan ratusan liter cat serta aksesoris pengecatan agar kapal-kapal dan kawasan Karangantu menjadi lebih indah sebagai destinasi wisata.

“Untuk terus mendukung keberlangsungan dan memaksimalkan potensi Karangantu sebagai destinasi wisata yang berkelanjutan, kami tergerak untuk berkontribusi dalam memajukan wialyah ini melalui program kami yaitu Warnai Kehidupan, #ColouringLives sehingga menjadi semakin menarik minat wisatawan untuk datang ke Karangantu,” kata Topan.

Program Warnai Kehidupan #ColouringLives Nippon Paint juga tak hanya mendonasikan cat untuk pengecatan kapal, tetapi juga untuk pintu masuk wisata yang berada di Karangantu agar menjadi lebih hidup dan berwarna.

Cat yang didonasikan adalah Bee Brand 1000, yaitu cat enamel premium berbahan dasar resin alkyd dengan keistimewaan tampilan akhirnya yang mengkilap, cepat kering, tahan lama, dan memiliki proteksi yang baik terhadap karat sehingga badan kapal dapat maksimal terlindungi dari korosi air laut dengan tampilan warna yang lebih hidup. Selain itu, kapal-kapal juga menggunakan Nippon Copper Paint Anti-Fouling untuk menjaga kapal kayu tetap aman dari teritip.

Sebelumnya, Nippon Paint juga sudah melakukan program CSR serupa untuk semakin menggerakkan ekonomi masyarakat di berbagai daerah di Indonesia, seperti di Kampung Pelangi Semarang, Nepal Van Java Magelang, kawasan Pecinan Kya-kya Surabaya, Cirebon, Pati, Yogyakarta, Kendal, dan juga Pekalongan.

“Harapan kami ke depannya Nippon Paint dapat menjangkau lebih banyak lagi destinasi wisata bahari lain yang ada di Indonesia. Dengan demikian, kita dapat memaksimalkan potensi-potensi dari wisata bahari sehingga semakin menjadi daya pikat bagi wisatawan,” tutupnya.

Sebagai informasi, Nippon Paint merupakan perusahaan manufaktur dan pelopor industri cat di Jepang yang berdiri sejak tahun 1881. Nippon Paint sebagai merek cat nomor 1 di Asia Pasifik yang telah tersebar di lebih dari 15 negara, identik dengan produk berkualitas tinggi dengan terobosan yang inovatif.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo