TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cita-cita Intan Nurul Hikmah, Ingin Jadikan Tangerang Wilayah Resiliensi dan Bebas Sampah

Oleh: TIM
Selasa, 14 Mei 2024 | 20:45 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Sebagai sosok yang cukup diperhitungkan dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Tangerang, sosok Intan Nurul Hikmah memiliki sederet visi dan cita-cita demi kemajuan wilayahnya ini. 

Kepada Tangselpos, Ia mengungkapkan, memiliki cita-cita yang tertuang dalam visinya ingin menjadikan Kabupaten Tangerang menjadi wilayah yang resiliensi atau wilayah yang memiliki kemampuan untuk beradaptasi dan tetap teguh dalam situasi sulit. 

"Makanya di visi misi saya, saya mencoba untuk menjadikan Kabupaten Tangerang ini menjadi resilience. Bisa Healing, bisa menyembuhkan diri sendiri dari terpaan, cobaan kaya resesi, atau ada Covid," ungkap Intan, Selasa (14/5/2024). 

Intan menuturkan, salah satu caranya yakni membangun pondasi perekonomian yang kuat. Yakni dengan menciptakan wadah bagi masyarakat untuk berwirausaha.

"UMKM itu bakal jadi backbone dan pondasi untuk sebuah daerah itu bisa andal dalam perekonomian. Terbukti, karena saat Covid itu yang hidup UMKM terutama makanan saat itu," ungkapnya. 

Bukan hanya fokus terhadap sisi perekonomian, Intan juga fokus terhadap persoalan lingkungan. Terutama ihwal kebersihan dan sampah. 

"Saya ingin Kabupaten Tangerang itu bersih dari sampah, bersih dari segalanya. Karena perlu diingat bahwa kebersihan itu adalah bentuk dari investasi. Orang kalau tempatnya bersih dan nyaman, mereka kan bisa betah tinggal dan tentu iklim investasi akan masuk" tegasnya. 

Bahkan Ia tak ragu jika terpilih nanti, akan bersuara keras untuk mewujudkan Kabupaten Tangerang yang bersih dari sampah. 

"Harus mulai dari kecamatan dulu. Karena kalau dari masyarakat, sosialisasinya panjang. Makanya urusan kebersihan saya paling utama. Paling tidak ada gebrakannya. Kita juga mendorong kecamatan untuk inovatif. Gaetlah anak karang taruna, misalnya yang bisa bikin jaring sampah, dan lainnya. Bahkan saya berpikir, apakah harus dibuat Satgas sampah," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo