TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PAN Tangsel Beri Sinyal Dukung Benyamin & Pilar Di Pilkada

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 15 Mei 2024 | 07:00 WIB
Benyamin Davnie menyerahkan formulir penjaringan Pilkada Tangael, yang dibuka oleh DPD PAN Tangsel.(dra)
Benyamin Davnie menyerahkan formulir penjaringan Pilkada Tangael, yang dibuka oleh DPD PAN Tangsel.(dra)

SERPONG-Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan kembali mengikuti penjaringan Pilkada di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangsel.

Benyamin yang menjadi satu-satunya kandidat yang mengembalikan formulir penjaringan di PAN, kemarin.

Bahkan usai Benyamin mengembalikan formulir penjaringan, Ketua DPD PAN Tangsel Asropi Setiawan, seperti memberi sinyal bahwa PAN Tangsel siap berkoalisi bersama Partai Golkar untuk mengusung pasangan Benyamin dan Pilar pada Pilkada Tangsel tahun ini.

“Hingga hari terakhir ini, hanya Pak Ben dan Bang Pilar yang mengembalikan formulir, tentu kami sangat merasa terhormat,” ungkapnya.

Disinggung lebih lanjut apakah nantinya PAN Tangsel akan mengusung Benyamin dan Pilar, Asropi mengatakan kemungkinan itu besar.

“Sesuai arahan dari Ketua Umum PAN, bahwa untuk Pilkada tahun ini kami di daerah diminta mendukung kandidat yang kuat, yang kuat popularitas dan juga elektabilitasnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, Untuk Tangsel sendiri, pihaknya melihat bahwa Benyamin adalah satu-satunya tokoh yang memiliki syarat itu. Terbukti dari Wakil Wali Kota hingga menjadi Wali Kota, Benyamin selalu mendapatkan kepercayaan masyarakat Tangsel.

Kendati demikian, Asropi mengatakan, bahwa pihaknya tetap menjalankan prosedural partai.

“Tentunya prosedural partai tetap akan kami jalankan, setelah ini kami sampaikan ke DPW PAN Banten, dan dilanjutkan ke DPP PAN,” jelasnya.

Sementara, Benyamin mengatakan, bahwa PAN merupakan partai kelima yang telah diikutinya dalam proses penjaringan Pilkada.

Benyamin juga menjelaskan, bahwa dirinya bersama Pilar akan terus merangkul partai politik untuk bersama-sama membangun Tangsel.

“Kami ingin berkolaborasi bersama. Jadi setiap partai yang membuka penjaringan akan kami ikuti prosedurnya. Karena membangun Tangsel ini tidak bisa sendiri, tetapi perlu kerjasama yang besar,” pungkas Benyamin.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo