TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jalan Benda Raya Ditinggikan, Warga Harap Dapat Atasi Banjir

Laporan: Gema
Kamis, 16 Mei 2024 | 21:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (DSDABMBK), mulai melakukan peninggian jalan di Jalan Benda Raya, Ciputat, Tangsel.

Peninggian jalan itu merupakan upaya yang dilakukan untuk mengatasi masalah banjir yang sering melanda di ruas jalan tersebut.

Asih, seorang warga yang rumahnya tak jauh dari proyek peninggian jalan tersebut, mengatakan bahwa dirinya ragu jika banjir dapat diatasi dengan peninggian jalan. Namun, ia tetap berharap bahwa peninggian jalan ini merupakan solusi yang tepat.

“Kalau ditinggiin jalan itu paling masih banjir, takutnya malah tambah banjir ya, mudah-mudahan sih enggak,” kata Asih, Kamis (16/5/2024).

Biasanya, hujan deras yang melanda kawasan tersebut membuat air tergenang dan banjir hingga mencapai lutut orang dewasa. Namun, durasi banjir tidak pernah lama sampai berhari-hari.

“Hujan mah pasti banjir, kalau lagi deres kadang ya bisa selutut lebih, kalau banjir ya nggak lama sih kalau hujan berhenti banjirnya juga surut,” lanjutnya.

Sementara itu, seorang warga lainnya, Soleh, juga berharap proyek peninggian jalan ini bisa mengatasi permasalahan banjir yang sering terjadi di kawasan tersebut.

“Karena memang di sana sering banjir kayaknya itu mangkanya jalannya ditinggiin, kalau jalan ditinggiin ya mungkin aja masih banjir tapi ya semoga aja enggak,” kata Soleh.

Sebagai informasi, proyek peninggian jalan ini panjangnya kurang lebih sekitar 120 meter dengan lebar sekitar 7 meter, dan peninggiannya mencapai 40 cm hingga 45 cm.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo